in

Coldplay umumkan album “Moon Music”dan single terbaru

Jakarta (ANTARA) – Grup musik asal Inggris Raya Coldplay mengumumkan album studio ke-10 mereka “Moon Music” akan hadir di toko-toko dan platform streaming pada 4 Oktober 2024 mendatang.

Dilaporkan People, Senin (17/6), personel Coldplay Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion mengumumkan “Moon Music” berisi 11 lagu yang mereka produksi bersama pembuat lagu hit Swedia Max Martin.

Coldplay juga akan menyediakan edisi vinyl “Moon Music” ramah lingkungan bertanda tangan terbatas yang tersedia untuk dipesan oleh para penggemar melalui situs web band.

Baca juga: Chris Martin cipta lagu gambarkan kemacetan parah lalu lintas Manila

Bersamaan dengan album baru yang kemasannya terbuat dari 100 persen botol plastik daur ulang yang sesuai dengan upaya keberlanjutan mereka, Coldplay juga mengungkapkan bahwa single pertama dari album itu, yakni “feelslikeimfallinginlove”, akan dirilis pada Jumat, 21 Juni.

Coldplay membawakan lagu tersebut untuk pertama kalinya sehari sebelum pengumuman album mereka selama pertunjukan di Puskás Aréna, Budapest.

Sudah hampir tiga tahun sejak Coldplay merilis album terakhir mereka “Music of the Spheres” tahun 2021, yang menampilkan lagu sukses global mereka yang dibantu BTS, “My Universe.” Kolaborasi hit itu memberi band rock ikonik tersebut meraih single nomor satu pertamanya di Billboard Hot 100 dalam 14 tahun.

 Sang vokalis Chris Martin (47) mulai memberikan bocoran album baru medio Januari 2023, dia saat itu mengatakan sedang dalam proses menyelesaikan album “Moon Music”, yang disebut sebagai bagian kedua dari seri “Music of the Spheres”.

“Itu tidak akan keluar sebentar lagi,” Chris Martin saat itu.

Baca juga: Rahasia Coldplay hingga Taylor Swift konser berhari-hari di Singapura

Baca juga: Afgan hingga Josh Groban tampil memukau di konser David Foster

Baca juga: Ed Sheeran ajak Jakarta nyanyikan Perfect hingga Shape of You

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penampilan Jay-Z dan Alicia Keys di Tony Awards tuai polemik

Williams yakin Albon siap menjadi pesaing kuat dan meraih puncak