in

Conte: Liverpool Asuhan Klopp adalah Contoh Bagus bagi Spurs

Bos Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan dia menghormati apa yang telah dicapai pelatih Juergen Klopp bersama Liverpool.

Menurutnya, kesabaran yang ditunjukkan tim Anfield bersama pelatih asal Jerman itu adalah bukti bahwa para manajer membutuhkan waktu untuk menciptakan tim pemenang gelar.

Liverpool mengontrak Klopp pada 2015 ketika mereka berjuang untuk lolos ke Liga Champions, dan dia membalikkan keadaan, membawa ke tiga final kompetisi klub utama Eropa, memenangkan trofi pada 2019.

Klopp juga mengantarkan gelar Liga Premier yang telah lama ditunggu-tunggu ke Liverpool dan meraih gelar ganda piala domestik musim lalu.

“Saya sangat menghormati Juergen karena kisahnya yang berbicara untuknya. Dia telah mengubah wajah Liverpool,” kata Conte kepada wartawan, Jumat (4/10/2022), menjelang pertandingan Minggu antara kedua tim.

“Saya ingat betul Liverpool tidak menang untuk waktu yang lama. Dia membutuhkan empat tahun untuk membantu Liverpool menang lagi dan tentu saja itu menunjukkan bahwa penting bagi pelatih untuk punya waktu. Liverpool bisa menjadi contoh yang baik bagi kami,” ungkap Conte.

Conte telah menyelesaikan satu tahun di Spurs sejak November lalu. Pelatih asal Italia itu mengatakan dia senang dengan kemajuan yang dibuat klub, lolos ke Liga Champions musim lalu dan duduk di urutan ketiga klasemen musim ini.

“Kami tidak berbicara tentang pemain pinggiran. Sering kali orang lupa ada tim yang bisa kehilangan dua atau tiga pemain,” kata Conte.

Tim lain, katanya, mereka membayar banyak ketika Anda mengalami cedera besar pada pemain penting dan terkadang orang suka berbicara serta tidak mengerti apa artinya bermain setiap tiga hari dengan 13, 14 atau 15 pemain.

“Saya pikir apa yang kami lakukan penting dan kami mencoba mengelola situasi dengan cara terbaik,” imbuhnya seperti dikutip CNA.

Conte mengkonfirmasi penyerang Korea Selatan Son Heung-min menjalani operasi pada patah tulang wajah.

Dia menambahkan bahwa pemain depan Brasil Richarlison dan bek tengah Argentina Cristian Romero tidak tersedia untuk pertandingan hari Minggu sementara Lucas Moura diragukan.

“(Rodrigo) Bentancur jauh lebih baik dan hari ini adalah bagian dari sesi latihan. Hal yang sama untuk (Dejan) Kulusevski, dia menjalani setengah sesi latihan bersama kami,” tambah Conte.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pendaftaran PPPK Dibuka, Berikut Kriteria yang Diutamakan

Tim IT PTPN Kembangkan Digital Mill Control, Ciptakan AHP