in

Daftar pemain NBA berkompetisi di Olimpiade Paris

Jakarta (ANTARA) – Pertandingan cabang olahraga bola basket putra di Olimpiade Paris 2024 akan dipenuhi oleh pemain maupun mantan pemain NBA yang tersebar di berbagai negara yang berpartisipasi, dengan Amerika Serikat menjadi yang terbanyak.

Tim bola basket putra AS di Olimpiade Paris bukan hanya seluruhnya adalah pemain NBA, tetapi diisi oleh para bintang dari seluruh tim kompetisi bola basket di Amerika tersebut.

LeBron James sang pencetak skor terbanyak dalam sejarah NBA memperkuat tim AS. Selanjutnya ada pencetak tripoin terbanyak dalam sejarah NBA Stephen Curry, MVP NBA 2023 Joel Embiid, juara NBA 2024 dari Celtics Jayson Tatum, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya Kanada menjadi negara kedua terbanyak yang diperkuat oleh para pemain NBA seperti Shai Gilgeous-Alexander, Dillon Brooks, dan peraih gelar juara NBA 2023 bersama Denver Nuggets Jamal Murray.

Tim tuan rumah Prancis juga diperkuat oleh dua bintang NBA yaitu Victor Wembanyama peraih gelar Rookie of The Year NBA 2024, dan peraih gelar Defensive Player of The Year NBA sebanyak empat kali Rudy Gobert.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lirik lagu Ghea Indrawari – Jiwa Yang Bersedih

Piastri tepis rumor merenggangnya hubungan baik dengan Norris