in

Dana PKH Telah Diberikan Kepada 5.400 Keluarga

Program Keluarga Harapan (PKH) telah diberikan kepada 5.400 keluarga di 12 kecematan kabupaten Karimun.

Program Keluarga Harapan merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan membantu warga tidak mampu, khususnya untuk biaya pendidikan, biaya persalinan ibu hamil, dan terakhir ditambah untuk bantuan lansia.

Penyaluran dana bantuan PKH dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Kantor Bupati Karimun, Selasa, khususnya untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kecamatan Pulau Karimun Besar.

Plt Kepala Dinas Sosial Karimun Syahruddin di sela-sela penyaluran bantuan mengatakan, jumlah KPM sebanyak 5.400 kepala keluarga tersebut lebih banyak dibandingkan KPM PKH 2017 yang berjumlah sebanyak 3.017 kepala keluarga.

Syahruddin mengatakan, peningkatan jumlah KPM PKH pada tahun ini disebabkan adanya perluasan cakupan jangkauan program hingga seluruh kecamatan.

Baca Juga :  PULAU PENYENGAT DESTINASI WISATA BARU

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengharapkan masing-masing KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik sesuai peruntukannya.

PKH, kata bupati, merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat tidak mampu. Namun, dia berharap bantuan tersebut memiliki dampak positif dalam upaya mengangkat taraf hidup masyarakat.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemeriksaan Dilakukan oleh KPU Terhadap Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Dilantik Sebagai Asdep di Kemenpar, Inilah Jejak Empat Tahun Terakhir Reza Fahlevi