in

Danau di Afrika Ubah Hewan Jadi Patung, Ini Lho Fakta dan Sebabnya!

Danau Natron, Afika (Sumber: httpblog.turebi.ge)

Saat Anda sedang menjelajah tempat-tempat baru, apa yang terjadi saat menemukan tempat misterius dengan panorama yang tampak indah dan sempurna, namun setelah melihat lebih dekat ke tempat tersebut ternyata ada sesuatu yang aneh dan tidak wajar? Nah, ada sebuah tempat aneh bernama Danau Natron di Afrika yang bisa membuat seseorang tercengang saat melihat kondisi binatang yang ada di sekitarnya.

Dilansir dari jevuska.com (5/5), menurut peneliti, Danau Natron dikatakan berfungsi sebagai tempat berkembang biak bagi Lesser Flamingo. Selain itu, disini juga berfungsi sebagai tempat berkembang biak bagi berbagai jenis bakteri dan Alga.

Lesser Flamingo yang mematung (Sumber: httpsindocropcircles.wordpress.com)

Apa yang membuat aneh atau berbeda pada tempat ini? Danau Natron sebenarnya adalah ‘Danau Soda atau danau alkali’, yang berarti bahwa disitu terdapat konsentrasi garam karbonat yang luar biasa tinggi. Hal ini pada gilirannya akan membuat hewan yang tidak sengaja mengunjungi danau tersebut mengapur dan menjaga tubuhnya dalam kondisi tetap sempurna.

Ilustrasi (Sumber: httpswallhere.comid)

Fotografer Nick Brandt yang mendokumentasikan danau tersebut selama beberapa waktu mengungkapkan: ‘Air disini memiliki kadar soda dan garam yang sangat tinggi, sangat tinggi sekali sehingga bisa melepaskan tinta dari kotak film Kodak saya dalam beberapa detik.’ Suhu di danau ini konon hampir mendidihkan apapun yang masuk ke dalamnya.

Alasan sebenarnya kenapa hewan-hewan di tempat bisa mengapur terutama karena suhu tinggi dan tingkat pH danau, yang dikatakan mencapai 10,5. Tingkat drastis seperti itu dikatakan dapat menyebabkan luka bakar yang mengerikan pada mata dan kulit hewan, karena memang tidak disesuaikan atau mampu bertahan pada tingkat alkalinitas yang tinggi.

Danau garam di Tanzania (httpsforum.idws.id)

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kampus Mesti Hasilkan SDM Berdaya Saing Tinggi

Traveller! Inilah 3 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Berkunjung ke Belitung