in

Dandrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II Sriwijaya Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Palembang, BP

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos, hadir pada upacara HUT kemerdekaan RI yang ke-75, Senin (17/8).

Bertempat di halaman Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun No.9 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, kegiatan upacara penaikan bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 dengan tema ” Keberhasilan Sumsel Maju Untuk Mensukseskan Indonesia Maju”.

Pejabat yang hadir pada upacara bendera, Gubernur Sumsel H. Herman Deru.
Ketua DPRD  Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Pangdam II/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Dr. Eko Indra Heri, S.M.M, Wakil Gubernur Sumsel H. Marwadi Yayah, Kajati Sumsel Dr. Wisnu Broto,S.H, M.Hum, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks Kabinda Sumsel, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos. Danrem 044/Gapo H. Nasrun Umar,  Sekertaris Daerah Sumsel, Kartika Sandra Desi Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kolonel Laut (P) Filda Malari CT.MT. Danlanal Palembang, Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto Dansat Brimob, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel Drs. H. Endang Ali, S.H.,M.H, Unsur FKPD Prov Sumsel.

“Seperti kita kita ketahui bahwa makna dari memperingi HUT kemerdekaan RI itu sendiri adalah, Memberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada Arwah Para Pahlawan yang telah gugur, mengorbankan jiwa raga demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia serta mengingatkan kembali kepada kita atas kegigihan para Pahlawan dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah,” katanya.

Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya harus menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengisi kemerdekaan dengan belajar dan bekerja keras, melakukan hal-hal yang positif, dengan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, jangan mudah terpengaruh dan terpecah bela baik dari paham Radikalisme maupun Terorisme. Pemuda Indonesia harus mempunyai pendirian yang kokoh dan kuat yakni menjadikan Indonesia negara yang damai dan tentram demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Untuk pasukan pengibar Bendera pada HUT kemerdaan RI tahun ini di Provinsi Sumsel di percayakan kepada, Hilman Djaya Negara asal sekolah SMAN 1 Kab Ogan Komring Ulu
Muhamnad Rivaldo asal Sekolah SMAN 1 Unggulan kab Lubuk Linggau, Wiliaz
Chelsea Shaqilla asal Sekolah SMAN 1 Talang Kelapa kab Banyuasin.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Korem 044/Gapo Gelar Lomba Tradisional

Kontraksi Ekonomi Jepang pada Kuartal II-2020 Terburuk sejak 1980