in

Danrem 032/Wirabraja: Semen Padang Ada SEPABLOCK, Kami Ada TMMD

PADEK.JAWAPOS.COM–Sederet keunggulan SEPABLOCK telah menarik perhatian Danrem 032/Wirabraja. Berharap ada kolaborasi dengan PT Semen Padang sebab TNI AD punya program pembangunan, yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kami siap untuk mempromosikan SEPABLOCK ini. Karena, kami di TNI punya program TMMD. Semoga produk Semen Padang ini bisa kita kolaborasikan dengan program TMMD kami, supaya SEPABLOCK semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ungkap Danrem Rayen Obersyl, Rabu (3/1/2024) pagi.

Jenderal bintang satu TNI lulusan Akademi Militer 1992 ini menyebut hal ini saat berkunjung ke PT Semen Padang untuk bersilaturahmi dengan manajemen perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut.

Bertempat di Club House Lapangan Golf PT Semen Padang, rombongan dari Korem 032/Wirabraja itu disambut Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra, Direktur Keuangan & Umum Oktoweri, serta staf pimpinan PT Semen Padang.

Danrem didampingi Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Kasipers Kolonel Caj Amrullah, SIP, Kasiren Kolonel Inf Samsul Huda, S.E., M.Sc, Kasilog Kolonel Inf Akmil Satria Martha Yudha D, dan Kasiter Kolonel Inf Indra Padang, S. Sos,. M.I.Pol.

Tak lupa manajemen PT Semen Padang pun mengajak rombongan Korem 032/Wirabraja melihat rumah contoh yang dibangun menggunakan Semen Padang Bata Interlock (SEPABLOCK), yang merupakan produk turunan dari PT Semen Padang. Rumah contoh itu, berada di kawasan Club House Lapangan Golf PT Semen Padang.

Brigjen TNI Rayen Obersyl mengaku terkesan dengan produk terbaru dari PT Semen Padang itu. Menurutnya, SEPABLOCK ini merupakan produk yang bagus dan cocok digunakan untuk daerah-daerah yang rawan gempa. Karena, produknya kuat dan ramah terhadap gempa, serta juga ramah lingkungan.

“Dari penjelasan yang kami dapat dari pihak Semen Padang, SEPABLOCK ini produk yang sangat luar biasa. Sangat banyak keunggulannya, terutama ramah gempa dan ramah lingkungan. Menurut kami, produk ini sangat cocok dipakai untuk bangunan di daerah rawan gempa,” kata Rayen Obersyl usai melihat rumah contoh SEPABLOCK.

Hal itu diamini oleh Dirut PT Semen Padang yang baru, Indrieffouny Indra. Ia nyatakan, SEPABLOCK hadir sebagai jawaban atas tantangan persaingan semen saat ini.

Dan, perseroan meyakini permintaan SEPABLOCK atau Semen Padang Bata Interlock ke depannya akan meningkat, sejalan dengan lonjakan pembangunan infrastruktur.

“SEPABLOCK ini merupakan produk inovasi perusahaan di tengah ketatnya persaingan industri semen nasional. Kami optimistis produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, karena dibanding dengan bata merah, penggunaan produk ini lebih efisien untuk pembangunan dan bentuknya lebih estetik,” kata Indrieffouny.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi dan Sekjen MHM Bahas Peran Ulama Hadapi Tantangan Global dan Persaudaraan Manusia

Fauzi Bahar Tiada Henti Berikhtiar