in

Danyontarlat I Macan, Tidak Terbayangkan Penyambutan Masyarakat Pessel pada Taruna

Pesisir Selatan–Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han sangat terharu dan tidak terbayangkan sambutan dari masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, dalam penerimaan taruna latihan Taruna Wreda Nusantara ( Latsitardanus ) ke -43, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Disampaikan, kegiatan fisik dan non fisik dikasanakan oleh para taruna salah bentuk pengabdian pada negara selaku abdi negara dalam membantu masyarakat. Salah satunya, pembangunan rumah tidak layak huni di Kecamatan Batang Kapas ini.

” semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Batang Kapas,” harap Danyon.

Pekerjaan fisik RTLH ini dilaksanakan oleh Taruna Latsitadarnus XLIII 2023 Kompi Yontarlat-1/Macan Kabupaten Pesisir Selatan dari Kompi B Batang Kapas bersama warga sekitar secara bergotong royong dengan dibantu Pemerintahan Nagari dan Bamus dan Pemerintah Kecamatan Batang Kapas.

Sementara itu, Pen Yontarlat I Macan, Kapten. Inf.Hendri mengatakan, kegiatan di masing – masing kilat dilakukan taruna melaksanakan pembersihan sektor, melaksanakan pengawasan dan pengendalian, serta penghimpun dan membuat laporan

Sedangkan tim Risos membuat Slide dan
latihan paparan, tim promosi pelaksanakan promosi di SMA 3 Painan, tim penyuluhan,
Penyuluhan Narkoba dan Belneg di SMA N 1 Kec Ranah Pesisir.

Tim Kilat A, pembangunan Jamban Ibu Ernawati, pembangunan Jamban Ibu Asripen, pembangunan Jamban Ibu Selfi , Gotong royong pengecoran jalan Nagari di Koto Nanduo, dan Germas dan Sosialisasi JKN.

Kilat B, pembangunan Tugu Latsitarda, pembangunan Jamban Bapak Syamsinar dan pembangunan Jamban Bapak Mahyudi

Sedangkan Kilat C, pembangunan Jamban, perbaikan RTLH di Lakitan Utara, penyuluhan pembuatan pupuk Organik di Nagari Lakitan. Serta, sosialisasi wasbang di SMP 2, SMA 2, SMA 3, MTSM dan MTSM 11 di Lakitan.

Untuk Kilat D, perbaikan RTLH, pembangunan Monumen Tugu Latsitarda , dan Penyuluhan Narkoba dan penyuluhan Ibu hamil dan menyusui. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

Google Indonesia Buka 6 Lowongan Kerja, Buruan Cek Posisi dan Syaratnya!

Apa Boleh Tarawih Sendiri Di Rumah?