in

David Marwandi Pimpin KNPI Padangpariaman, Bertekad Jadi Agen Perubahan

M David Marwandi akhirnya terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padangpariaman dalam lanjutan Musyawarah Daerah (Musda) XV di Aula RM Sambalado, Kota Pariaman, Sabtu (28/1/2023). Dia bertekad menjadikan KNPI agen perubahan dan terdepan menjaga kenetralan dalam Pemilu 2024.

David terpilih secara aklamasi dari tiga kandidat yang mengapung dalam musda ini. Dua kandidat lainnya, Haviz Al Arif tidak mencukupi syarat karena terkendala umur dan Bima Putra mengundurkan diri dari bakal calon ketua.

Musda ini lanjutan dari sebelumnya yang digelar pada 19 Desember 2022. Musda dihadiri 31 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) dan 11 Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI yang ada di Padangpariaman.

Sebelumnya, pada musda pertama yang di Hall Saiyo Sakato Pariaman ditunda karena terjadinya deadlock. Sehingga DPD KNPI Sumbar membentuk tim caretaker yang diketuai Ikhsan Fausta Alinia dengan sekretaris Febri Rahmat.

Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Muhammad Nazif dalam arahannya menyebutkan, kelanjutan musda ini sesuai rapat DPD KNPI Sumbar yang menetapkan tim caretaker untuk kelanjutkan Musda KNPI Padangpariaman.

“Secara organisasi dan aturan kita telah mengikuti regulasi yang ada, seperti caretaker. Selain itu, kita sudah memberikan undangan dan pemberitahuan kepada tiga bakal calon yang maju menjadi ketua,” ungkapnya.

Nazif juga memberikan apresiasi kepada OKP se-Padangpariaman yang telah berkomitmen mengawal musda ini.

“OKP Padangpariaman sudah menunjukan komitmen menjaga KNPI. Harapannya, KNPI Padangpariaman tetap menjadi stakeholder masyarakat dan pemerintahan di sini, khususnya di bawah pimpinan David Marwandi,” harapnya.

Nazif berkeyakinan, David bisa merangkul kembali pemuda dan OKP di untuk konsolidasi agar dinamika kepemudaan bisa terselesaikan. Sehingga KNPI menjadi mitra masyarakat Padangpariaman ke depannya.

Ia berharap David segera menyusun kepengurusan dan secepatnya mengajukan SK pengurus KNPI Padangpariaman kepada DPD KNPI Sumbar.

Sementara itu, David mengucapkan terima kasih kepada OKP yang hadir dalam musda dan telah mempercayakan padanya untuk menakhodai KNPI Padangpariaman 2022-2025.

“Saya juga berharap KNPI Padangpariaman ke depan semakin maju. Bersinergi dengan OKP yang ada. Bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan masyarakat. Ke depan, KNPI akan selalu melibatkan masyarakat dan turut berpartisipasi membangun kabupaten kita ini. Sehingga KNPI terasa berdampak bagi masyarakat luas,” sambungnya.

Ketua demisioner KNPI periode 2019-2022, Okki Guswandi merasa bersyukur dengan berakhirnya musda ini. “Dengan telah terpilihnya ketua baru, kami berharap ini juga menjadi pembaruan untuk pemuda Padangpariaman yang berjaya,” tuturnya.

Dikatakannya, musda lanjutan ini berjalan sesuai dengan aturan yang tertuang pada AD/ART KNPI. “Kami mendukung penuh hasil keputusan sidang yang dilaksanakan hari ini,” ucapnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Forum Guru Honorer Lingkar Tambang PTNHM Sesali Sikap SPN

Netflix umumkan live-action “One Piece” akan tayang tahun ini