in

Derby Kota Padang Tersaji di Laga Perdana Honda DBL with KFC 2022

Derby Kota Padang langsung tersaji di laga perdana Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (19/8) di GOR Prayoga Padang pukul 14.00. Tim bola basket putri SMAN 2 Padang akan beradu kekuatan dengan tim putri SMAN 7 Padang demi mendapatkan kemenangan di laga perdana.

Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar sendiri direncanakan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Memanfaatkan waktu yang sempit, SMAN 2 Padang dan SMAN 7 Padang berpacu demi memaksimalkan tim jelang laga pembuka Honda DBL With KFC 2022 Seri Sumbar. Meski demikian kedua pelatih mengaku buta dengan kekuatan tim lawan.

Pelatih tim bola basket putri SMAN 2 Padang Empie Murino mengatakan, timnya akan memaksimalkan perfoma, baik dari segi teknik bertahan dan menyerang. Ia menyebutkan, meskipun masih minim persiapan, tim SMAN 2 Padang akan menampilkan pertandingan yang menarik di laga perdana mereka.

“Kami mengingatkan kepada mereka agar jangan patah semangat ketika bermain. Jangan pernah patah arang. Terus berjuang hingga mengeluarkan seluruh kemampuan dalam pertandingan. Menang atau kalah dalam pertandingan itu biasa. Namun kami harus berupaya agar dapat berjuang di laga DBL tahun ini,” ucapnya.

Hal sama dikatakan Yahya Riki Saputra, Pelatih tim bola basket putri SMAN 7 Padang. Ia juga mengatakan, timnya mulai mematangkan insting permainan dan teknik-teknik untuk laga perdana yang akan segera bergulir. Tidak hanya chemistry antar pelatih, tapi juga antar pemain semakin intens jelang laga pembuka.

Yahya menyebutkan untuk tahun ini menjadi juara bukanlah prioritas. Namun ia ingin melihat para pemain didikannya mampu menunjukan performa gemilang di medan pertempuran.

“Pemain saat ini banyak yang dari kelas 12 sehingga ini adalah laga terakhir mereka. Namun saya menekankan kepada mereka jangan pernah putus dalam pertandingan menang atau kalah perjuangan mereka sudah luar biasa namun kami berharap agar bisa menembus babak fantastic four di tahun ini. Jika berhasil, itu adalah juga sebuah prestasi tentunya,” tutupnya.

Di hari pertama gelaran Honda DBL with KFC Seri Sumbar pada Jumat 19 Agustus 2022, juga mempertandingkan tim lainnya, di antaranya tim putri SMAN 1 Solok melawan tim putri SMAN 14 Padang pada pukul 15.30, tim putri SMAN Adabiah 2 Padang melawan tim putri SMAN 13 Padang pukul 17.00, dan tim putra SMAN 8 Padang melawan tim putra SMAN 10 Padang pada pukul 18.30. (cr1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Srikandi SMAN 2 Payakumbuh Siap Kembalikan Prestasi DBL Enam Tahun Lalu

Seribuan Karyawan Semen Padang Group Ikut Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI