in

Di Akhir Kepemimpinannya, Ini Pesan Pangdam I/BB pada Persit yang Berguna bagi Prajurit

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin menerima cenderamata Rumah Gadang Minangkabau dari Danrem 032/WBR Brigjen TNI Brayen Obersyl, Sabtu pagi (12/8/2023).

PADEK.JAWAPOS.COM–Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 032/Wirabraja, Sabtu pagi (12/8/2023). Pangdam I/BB berikan pesan pada para prajurit dan Persit.

Kedatangan Pangdam I/BB disambut hangat jajaran Korem 032/Wirabraja di Yonif 133/Yudha Sakti. Pangdam I/BB disambut Tari Pasambahan dan yelyel yang dibawakan oleh seluruh prajurit, di gerbang Yonif 133/YS.

Mayjen TNI A Daniel Chardin menyatakan rasa syukur lantaran dapat kembali dipertemukan dengan prajurit jajaran Korem 032/WBR.

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin bersama jajaran Korem 032/Wirabraja di Yonif 133/Yudhasakti.

Ia menyampaikan beberapa poin penting dalam sambutannya, salah satunya adalah apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah dilakukan oleh jajaran Korem 032/Wirabraja yang terkenal dengan program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif.

“Apreasiasi yang luar biasa terhadap prajurit yang sudah melakukan tugas pokok dengan baik. Seperti prestasi yang diukir dan program-program pendekatan masyarakat yang sangat pantas untuk diberi apresiasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, banyak pesan dan kesan yang diberikan oleh Pangdam I/BB terhadap wilayah Korem 032/WBR dan selama dirinya menjabat sebagai Pangdam I/BB. Di antara pesannya tersebut adalah untuk para prajurit dan Persit.

Ia berharap agar ke depannya prajurit dapat menjalankan tugas pokoknya tanpa kenal lelah. Baik itu menjalankan fungsi pertempuran dan fungsi pembinaan teritorial.

Ia juga mengatakan bahwa tugasnya sebagai Pangdam tak lain adalah untuk mewujudkan terbentuknya wilayah yang nyaman dan masyarakat yang teratur sehingga seorang prajurit harus menyelesaikan sebaik mungkin tugasnya menjaga kedaulatan negara.

“Saya manfaatkan kewenangan dan jabatan yang saya miliki hanya untuk mendukung tugas pokok. Berpegang pada fungsi TNI yakni fungsi pertempuran dan fungsi pembinaan teritorial.  Yang tujuannya adalah terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Pangdam I/BB.

Kemudian, ia juga berpesan untuk para persit yang harus mendukung para suami dalam melaksanakan tugas pokok sebagai seorang abdi negara.

“Kita harapkan para istri dapat menjadi obat bagi kelelahan para suami. Senantiasa mendukung dan tidak menyulitkan suami,” katanya.

Ia juga memberikan contoh, misalnya sepulang tugas, suami disediakan air putih dan air hangat untuk membersihkan diri. “Hal-hal kecil ini mampu menjadi obat penawar dalam kelelahan seorang prajurit TNI,” ujar Mayjen TNI A Daniel Chardin.

Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Brayen Obersyl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I BB Evi Rayen Obersyl, dan jajaran lainnya.

Usai memberikan sambutan, rombongan menuju lighthouse, setelah itu melanjutkan kegiatan silaturahmi bersama Forkopimda di Auditorium Gubernur Provinsi Sumbar, dan pada Minggu (12/8), Pangdam I/BB beserta rombongan kembali ke Makodam I/BB. (s)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Marshanda Ungkap Sikap Orangtua yang Bisa Lukai Anak

Seskab dan Ibu Hani Pramono Saksikan Laga Final Kompetisi Futsal Setkab