in

Di Rumoh Aceh, Samsul Rizal Sampaikan Pesan Persatuan

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Samsul Rizal, Rektor Universitas Syiah Kuala, menyampaikan pesan persatuan dalam acara silahturahim kebangsaan yang digelar di Rumoh Aceh, Tibang, Banda Aceh, Rabu (20/12) malam.

Dikediaman Sulaiman Abda, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah iu, Samsul Rizal menyebut posisi Aceh dalam sejarah kebangsaan Indonesia.

“Aceh sudah memiliki peran dalam merajut semangat kebangsaaan, bahkan bahasa silahturahim orang Aceh dahulu menggunakan bahasa Melayu melalui tulisan Arab Jawi,” sebutnya.

Ditambahkan, posisi Aceh menjadi sangat penting bagi Indonesia karena Aceh tidak bisa ditaklukkan oleh kolonial sehingga posisi itu menentukan keberadaan Indonesia di mata dunia.

Sebelumnya, bertempat di Unsyiah di gelar acara Deklarasi Kebangsaan yang diikuti oleh berbagai alumni universitas negeri di Indonesia.

Mereka sepakat untuk membentengi Perguruan Tinggi dari bahaya radikalisme.

Hadir dalam Silahturahim Kebangsaan di Rumoh Aceh seluruh peserta acara Deklarasi Kebangsaan dan juga Husein Hamidi, mantan Kapolda Aceh.

Sulaiman Abda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Aceh yang disebutnya sebagai daerah yang sangat ramah bagi semua kalangan. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wali Kota Batam Mengevaluasi Kinerja RSUD Embung Fatimah

Wagub Minta PKA Harus Jadi Acara yang Tidak Biasa