in

Didoakan Ustad 2 M Viewer dan Pendeta Usia 100 Tahun

Setelah Dahlan Iskan membacakan dupliknya Selasa (18/4), malamnya Ustad Yusuf Mansyur dan timnya datang ke rumah Dahlan untuk memberikan dukungan.

Tepat menjelang detik-detik tengah malam pukul 00.00, Ustad YM, panggilan akrab Yusuf Mansyur, memimpin doa bersama untuk Dahlan dalam upayanya untuk mendapatkan keadilan.

Pada awal kunjungan yang lebih dari sejam itu, Ustad YM lebih banyak bercerita kepada timnya mengenai hubungan dirinya dengan Dahlan. Termasuk ketika Dahlan pernah bermalam di pondok pesantrennya di Tangerang yang membikin misteri karena pada pukul 03.00 Dahlan menghilang. “Setelah dicari-cari, ternyata ditemukan tahlil sendirian di makam ayah saya,” ungkap Ustad YM.

Dia juga bercerita mengenai kisah lama ketika keduanya sering intensif berdiskusi tentang cara menggerakkan ekonomi umat Islam, terutama di kalangan pesantren-pesantren besar. 

Kini Ustad YM memiliki perusahaan digital yang cukup besar dan terkenal yang disebut Paytren. Valuasi sementara Paytren kini sudah lebih dari Rp 1 triliun. 
Dalam dakwahnya, Ustad YM memang getol memanfaatkan media sosial modern seperti Twitter dan YouTube. 

Viewer-nya kini hampir 2 miliar orang, tepatnya 1,8 miliar. Ustad YM juga bercerita bahwa dirinya pernah diajak Dahlan nonton teater di Broadway, New York, yang malam itu mementaskan lakon The Book of Mormon yang sudah dimainkan setiap malam selama empat tahun.

Ustad YM yang pesantrennya sudah menghasilkan sangat banyak penghafal Al Quran terus mengembangkan bisnisnya di berbagai sektor, termasuk perhotelan.

Sementara itu, siangnya, saat berada di halaman parkir Hokky, Dahlan berpapasan dengan satu keluarga yang mulai ayah, anak, sampai cucunya menjadi pendeta di Gereja Tabernakel, Surabaya.

Pendeta Poo Gwan Sien yang tahun ini berusia 100 tahun secara spontan memanggil seluruh keluarganya untuk berkerumun di sekitar mobilnya dan mendoakan Dahlan secara Kristen.

Pendeta Poo Gwan Sien (Gershom Soetopo) mempunyai lima anak yang semua menjadi pendeta, termasuk anak perempuannya. Sebagian menantu dan cucunya juga menjadi pendeta. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Xiaomi resmi luncurkan Mi 6

Segera Laporkan Perusak Mandeh