in

Diduga Bodong, Mobil Sampah Milik Pemko Pekanbaru Dibiarkan “Gentayangan”

Rian | Kamis,23 Februari 2017 – 12:58:26 WIB

Dibaca: 575 kali 

PEKANBARU – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru sepertinya tak jeli memelihara aset. Terlepas sengaja atau tidak, yang pasti perbuatan ini merugikan daerah dan mendapat tanggapan negatif dari masyarakat.

Sejumlah kendaraan pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru kedapatan masih ‘gentayangan’ di jalanan. Padahal, beberapa unit kendaraan itu diragukan soal kelayakan operasionalnya.

Salah satu bukti yakni pajak kendaraan yang sudah bertahun-tahun mati dan tidak diperpanjang. Bahkan, beberapa kendaraan saat dicek pada situs Dispenda Riau, malah tak terdaftar.

Wartanesia.com mencoba menelusuri langsung keberadaan kendaraan-kendaraan tersebut. Dan ternyata benar, salah satu kendaraan jenis Cold Diesel BM 9195 AP ditemukan tengah beroperasi. Parahnya, kendaraan ini tak terdaftar alias tidak bisa dilacak pada situs Dispenda.riau.go.id.

Pada plat merah yang tertera di kendaraan ini, menunjukkan BM 9195 AP dan masa mati pajak pada Bulan Januari tahun 2013.

“Kalau pemerintah saja sengaja tak bayar pajak, jangan desak masyarakat biasa untuk bayar pajak tepat waktu,” kata Wendrianto, warga Jalan Paus saat dimintai komentarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Zulfikri belum dapat dihubungi untuk mengkonfirmasi hal ini.

Laporan: Rian

Editor: Lukman


What do you think?

Written by virgo

MATA: Pelapor ‘Money Politics’ Harus Dilindungi

Rampok Warga Bengkalis Rp214 Juta, Dua Warga Pelalawan Ini Akhirnya Tertangkap