in

Diduga Dibajak, Truk Tabrak Pasar Natal Berlin

Sebuah truk pengangkut baja dari perusahaan Thyssen Krupp, menabrak pasar Natal Berlin. Akibatnya, 12 orang tewas dalam insiden itu. Arel Zurawski, pemilik perusahaan truk mengatakan, bahwa truk tersebut seharusnya dikendarai oleh sepupunya sendiri. Namun, menurutnya trruk itu kemungkinan sudah tak dikendalikan oleh sepupunya lagi saat insiden berlangsung. “Skenario saya kemungkinan mereka melakukan sesuatu kepadanya (sepupunya) dan membajak truk itu,” ujar Zurawski seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Sedangkan Lukasz Wasik, manajer transportasi dari perusahaan baja, ThyssenKrupp, mengatakan bahwa sopir truk tersebut seharusnya mengantarkan muatan dari Italia ke Berlin.

“Kami kehilangan kontak dengannya sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Kami tidak tahu apa yang terjadi, apakah dia disandera atau dibunuh. Kami sangat khawatir,” tutur Wasik kepada AFP.

Sesaat setelah insiden terjadi pada Senin (19/12) malam, kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian di Breitscheidplatz. Setibanya di sana, polisi menemukan satu jasad di dalam truk. Belum diketahui identitas dari jasad tersebut.

Juru bicara kepolisian Berlin, Kerstin Ziesmer, mengatakan bahwa sopir truk yang menabrak kerumunan itu akhirnya dibekuk ketika ia sedang berjalan kaki sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian. Otoritas belum membeberkan identitas dari sopir tersebut. Namun seorang sumber kantor berita DPA mengatakan bahwa sopir itu merupakan pencari suaka dari Pakistan yang tiba di Jerman pada Februari lalu. 

Supir yang mengendarai truk naas tersebut sudah tidak asing lagi bagi pihak kepolisian Jerman. Pasalnya, ia pernah melakukan sejumlah kejahatan kecil, tapi tidak terkait dengan terorisme. Insiden ini membuat panik warga Berlin yang sedang bersiap menyambut Natal.

Meskipun pelaku sudah ditahan, seorang saksi mata, Emma Rushton, menceritakan bahwa banyak orang di lokasi kejadian masih sangat terguncang. Mereka semua panik ketika truk tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 64 kilometer per jam, tapi sama sekali tak melambat ketika sudah mendekati pasar. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Uang Baru tak Mudah Dipalsukan

Indonesia Juara III Miss World 2016