in

Dihadiri Wako Fadly Amran, Warga Kampung Manggis Goro Pembuatan Lapangan

Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano hadir men-support kegiatan gotong royong (goro) yang dilaksanakan di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padangpanjang Barat (PPB), Ahad (3/7). Goro dilakukan untuk pembuatan lapangan serba guna.

Pembuatan lapangan serbaguna ini dimulai dengan membersihkan lahan dari semak belukar dan ditimbun dengan tanah tebing. Kemudian, pembuatan saluran air di sekitar lapangan.

Informasi yang dihimpun, luas keseluruhan lahan lebih kurang 2.000 m2. Lahan tersebut sebenarnya diperuntukkan sebagai area pembangunan masjid bernama Al Aqsa.

Menunggu RAB dan izin membangun masjid selesai, serta pengajuan proposal dana pembangunan, warga berinisiatif memanfaatkan separuh lahan dijadikan sebagai area permainan anak.

Wako Fadly mengapresiasi partisipasi dan antusiasme warga setempat dalam bergoro. Tampak hadir juga anggota DPRD Yudha Prasetia, unsur dari Dinas Perkim LH, Pol PP, Babinsa, dan elemen masyarakat lainnya.

Alhamdulillah, partisipasi warga sangat luar biasa. Memanfaatkan lahan yang bisa dijadikan sarana olahraga dan area bermain anak. Kita bisa melihat bagaimana kekompakan masyarakat di sini. Ini hendaknya terus dipertahankan,” tutur Fadly.

Silaturahmi dengan Warga RT 19 Gumala

Sebelumnya, Wako Fadly Amran juga memenuhi undangan silaturahmi warga RT 19, Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padangpanjang Timur, Kamis (30/6) malam. Wako berkesempatan membeberkan program beasiswa siswa-siswi Padangpanjang yang bekerja sama dengan beberapa universitas unggulan di Sumatera Barat maupun nasional.

Di samping itu, dalam pertemuan tersebut, Wako Fadly ajak masyarakat bersama-sama meningkatkan perekonomian. “Banyak hal yang bisa kita kembangkan untuk bisa kembali meningkatkan perekonomian pascapandemi Covid-19. Salah satunya mengembangkan pariwisata dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” sebut Fadly didampingi Lurah Gumala, Ilham Kusuma Ry, SSTP. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Setelah Puluhan Tahun, Alumni BM PAN Bertemu dan Bentuk Wadah Ini…

DPRD Padangpanjang Sahkan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021