in

Dilhap Sawan, Nelayan Meulaboh Meninggal di Laut

Rabu, 22 Mei 2019 11:23 WIB

MEULABOH – Seorang nelayan warga Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh bernama Abdurrani (60) dilaporkan kecebur ke laut dan meninggal dunia. Pria yang sudah berusia lanjut itu disebut-sebut mengidap penyakit sawan (epilepsi/ayan) yang sangat rentan jika berhadapan dengan air.

Informasi diperoleh Prohaba dari Panglima Laot Aceh Barat, Amiruddin menjelaskan,  ba’da Subuh kemarin, Selasa (21/5) Abdurrani bersama seorang temannya pergi menjaring ikan dengan sebuah boat.

Ketika sedang melaut pada jarak sekitar 1 mile dari daratan Meulaboh, penyakit sawan Abdurrani diduga kambuh sehingga dia kecebur ke laut.

Mengetahui Abdurani jatuh ke laut dan langsung tenggelam, temannya sesama nelayan di dalam boat langsung melompat mengangkat korban kembali ke bot. Namun nyawa Abdurrani tak tertolong. Jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka di Suak Raya. 

Panglima Laot Aceh Barat memastikan penyakit epilepsi korban tiba-tiba kumat saat sedang menjaring ikan dan diketahui sudah kecebur ke laut. “Temannya sudah berusaha menolong namun nyawanya tak bisa diselamatkan,” kata Amiruddin. (riz)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polisi Kejar Istri Anggota DPRK Subulussalam

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo mengenai Perkembangan Situasi Politik dan Keamanan Terkini, 22 Mei 2019, di Istana Merdeka Jakarta