in

Disparpora Pessel, Tidak ada Target Khusus Kunjungan Wisatawan Pada Libur Sekolah

PESSEL METRO–Obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, seperti Mandeh, Jembatan Akar, Air Terjun Bayang Sani, dan Pantai Carocok Painan. Dan, destinasi wisata di Pesisir Selatan lainya pada libur lebaran maupun libur sekolah seperti kali ini menjadi tujuan untuk bersantai bersama keluarga.

Dari destinasi wisata yang ada, sepertinya obyek wisata Pantai Carocok Painan masih menjadi primadona wisatawan, untuk bersantai menikmati libur sekolah bersama anak – anak.

Banyak sektor secara langsung berharap adanya perputaran ekonomi pada kunjungan wisatawan. Khususnya pada libur sekolah seperti sekarang ini. Baik itu penginapan, pedagang, pemilik kapal wisata dan permainan.

Upaya pemerintah daerah, melalui dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan getol memberikan pelatihan maupun pendampingan pada pelaku usaha dan pengelola lokasi destinasi pariwisata di wilayah itu.

Tidak lain dan tidak bukan tujuan untuk meningkarkan Sumber Daya Manusia ( SDM), dalam pemahaman keterampilan dan pengetahuan sikap nilai yang benar dalam keamanan dan keselamatan destinasi wisata di Negeri Sejuta Pesona, Pesisir Selatan.

Sebagai tujuan wisatawan, tentu nya memberikan dampak positif pada pemasukan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) dari sektor retribusi karcis masuk ke obyek wisata. Salah satunya pada libur sekolah seperti ini.

Dikonfirmasi Posmetro, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri, melalui Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Parekraf) Anton Mahendra menegaskan, pada libur sekolah kali ini tidak memiliki target khusus dalam pencapaian kunjungan wisatawan ke obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satunya obyek wisata Pantai Carocok Painan.

Lebih lanjut Anton menyampaikan, walaupun tidak aea target khusus dari sektor retribusi karcis masuk ke obyek wisata Pantai Carocok Painan dari kunjungan wisatawan. Pelayanan dan persiapan tetap dijalankan seperti biasa.

” Yang agak khusus persiapannya nanti pas libur lebaran Idul Adha,” ungkap Kabid Parekraf Disparpora, Kabupaten Pesisir Sslatan. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

Setkab RI Gandeng Singapura Tingkatkan Kompetensi Penerjemah Pemerintah

Beraksi di Padang, Komplotan Curanmor Antarprovinsi Dihadiahi Timah Panas