in

Djokovic Juara Australia Terbuka Ke-8 Kalinya

MELBOURNE – Australia Terbuka 2020 tidak melahirkan juara baru di bagian putra. Juara tahun lalu Novak Dojovic mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan petenis muda, Dominic Thiem asal Austria di Rod Laver Arena, Minggu (2/2). Ini menjadi kemenangan kedelapan kalinya Djokovic di Melbourne Park.

Djokovic, petenis 32 tahun, mengalahkan Thiem lewat pertandingan panjang dengan durasi 3 jam 59 menit. Petenis Serbia itu menang dalam pertarungan lima set 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, dan 6-4.

Dengan kemenangan Djokovic, grand slam pembuka tahun ini masih dikuasia muka lama. para pemain di atas 30 tahun. Gelar ini juga memastikan dia telah mengumpulkan 17 trofi grand slam.

Djokovic masih terpau dua gelar dari Rafael nadal yang telah mengemas 19 grand slam. Sedangkan pemegang rekor saat ini masih dipegang Roger Federer yang mengantongi 20 gelar gran slam. Baik Nadal maupun Federer juga merupakan para pemain di atas 30 tahun.

Thiem tadinya digadang-gadang bisa menjadi juara baru yang menggoyang dominasi Nadal, Dhojovic dan Federer. Namun kekalahan tersebut memupus harapannya untuk meraih gelar grand slam pertama dia.

Ini kegagalan ketiganya di ajang grand slam, setelah sebelumnya dia juga lolos di final Prancis Terbuka 2018 dan 2019, namun selalu disingkirkan Nadal. (Yahoosport/drb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

6 Remaja Ngelem Ditangkap Bawa Golok. Satu Orang Perempuan

Sofia Kenin Juara Baru di Melbourne Park