in

Djokovic Melaju ke Final Setelah Singkirkan Federer

 

MELBOURNE – Juara Australia Terbuka tahun lalu, Novak Djokovic memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelarnya setelah memastikan diri melaju ke final usai mengalahkan seteru lamanya, Roger Federer dalam pertandingan semifinal di Melbourne Park, Kamis (30/1). Djokovic yang saat ini berada di peringkat dua dunia, mengalakan Federer peringkat tiga dunia dengan tiga set langsung, 7-6, 6-4, dan 6-3.

Pada set pertama, Federer sempat memberikan perlawanan kepada Djokovic. Namun, mantan petenis nomor satu dunia itu harus mengakui keunggulan Djokovic dengan skor 7-6.

Kemenangan set pertama menambah rasa percaya diri Djokovic. Akhirnya, petenis asal Serbia itu merebut set kedua dengan skor 6-4.

Pada set ketiga, Federer berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, Federer harus mengakui keunggulan Djokovic dengan skor 6-3. Praktis, ini merupakan final grand slam ke-26 sepanjang karier Djokovic.

Pada partai final, Djokovic akan menanti pemenang antara Dominic Thiem yang akan berhadapan dengan Alexander Zverev. (drb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kejati Sumsel Ingin Ciptakan WBK

Kenin Minta Maaf pada Fans Australia Usai Kalahkan Barty