in

Double Cabin Terseret Arus, Satu Penumpang Tewas

Senin, 7 November 2016 15:55 WIB

SUKA MAKMUE – Sebuah mobil kabin ganda atau double cabin dengan nomor polisi DA 9774 BO, yang dikemudikan Turiyadi, warga Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Jumat (4/11) malam sekitar pukul 20.30 WIB, dilaporkan tenggelam akibat terseret arus.

Saat kejadian, mobil nahas itu sedang berupaya menyeberangi sungai di kawasan Alue Bale, Gampong Panton Bayam, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Namun terjangan arus deras membuat mobil tersebut malah tenggelam dan terseret arus. 

Akibatnya, seorang penumpang bernama Anisa (35) yang tercatat sebagai warga Gampong Kutapadang, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat dilaporkan meninggal dunia dalam musibah ini.

Informasi yang diperoleh, Sabtu (5/11) jelang dini hari, mobil nahas tersebut baru ditemukan sekitar pukul 01.42 WIB, dengan kondisi rusak parah dan berada di dalam sungai.

Korban berhasil dievakuasi oleh tim relawan kemanusiaan setelah beberapa jam tenggelam di dalam sungai. Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi SH MH, Sabtu pagi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tenggelamnya sebuah mobil kabin ganda di kawasan Beutong. “Kesimpulan sementara, kejadian ini akibat kecelakaan,” kata Kapolres.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh polisi dari korban yang selamat, Turyadi (46) di lokasi kejadian menyebutkan pria yang berprofesi sebagai mekanik, warga Gampong Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat mengatakan, sebelum musibah ini terjadi, ia bersama korban Anisa alias Kedon (35) yang tercatat sebagai warga Gampong Kuta Padang, Meulaboh berniat pergi ke kawasan tambang emas di Agoi Karyan, Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

Sekitar pukul 20.40 WIB, Turyadi bersama Anisa tiba di kawasan Alue Balee, Gampong Panton Bayam, Kecamatan Beutong, lalu menyeberangi sungai dengan menggunakan mobil kabin ganda dengan nomor polisi DA 9774 BO menuju Desa Karian, kecamatan setempat. “Saat menyeberang sungai, tiba-tiba mobil yang dikemudikan Turyadi terseret arus sungai yang sangat deras, sehingga mobil yang ditumpangi korban tengelam bersama korban rekannya.

Sejumlah warga yang melihat kejadian ini langsung berusaha membantu korban yang tenggelam. Bahkan warga juga berusaha menghubungi aparat kepolisian terdekat di Mapolsek Beutong guna mendapatkan bala bantuan. 

Namun nahas nyawa Anisa tak bisa diselamatkan dan ditemukan meninggal dunia paska kejadian. Jasad korban segera dievakuasi ke Puskesmas Beutong guna mendapatkan visum et repertum.(edi)

What do you think?

Written by virgo

Calon Penumpang Citilink Selundupkan Narkoba

Jokowi Kembali Ditagih Ungkap Pelaku Pembunuhan Munir