in

DPRD Provinsi Sumbar Terima Kunjungan BK DPRD Kutai Kartanegara

PADANG, METRO–Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan BK DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Pro­vinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kamis, (20/6) di ruang BK Kantor DPRD Sumbar.

Rombongan BK DPRD Kutai Kartanegara tersebut dipimpin oleh Ketua H Abdul Wahab Arief beserta rombongan yaitu Aini Fari­dah, H. sSafarudin Pabong­lean, dan Muhammad Ego. Rombongan tersebut diterima oleh Tim Tenaga Ahli (TA-BK) DPRD Sumbar Vi­no Oktara.

Dalam kunjungan ter­sebut Ketua BK Kutai Abdul Wahab Arief bertukar pendapat, menanyakan serta memberikan masukan kepada BK DPRD Sumbar, tentang bagaimana ca­ranya jika Anggota DPRD melanggar kode etik agar tidak terjadi konflik internal dalam Anggota DPRD baik saat sidang maupun diluar sidang serta bagaimana cara penangananya.

“Kami dari BK DPRD Kutai Kartanegara Kaltim ingin bertukar pendapat dan masukan ke BK DPRD Sumbar ini bagaimana jika anggota DPRD melanggar kode etik”, ungkap Abdul Wahab ketua BK DPRD Kutai.

Tim Tenaga Ahli BK DPRD­ Sumbar Vino Oktara menyebutkan bahwa sampai saat ini belum ada di DPRD Sumbar yang melanggar kode etik.

Namun Jika ada yang melanggar baik disaat persidangan seperti tidak hadir 5 kali berturut-turut maka akan di laporkan ke fraksi masing-masing. Persidangan akan tetap berjalan jika kehadiran lebih dari 40 persen.

“Jika Anggota DPRD melanggar kode etik, maka kami akan segera menyampaikan ke fraksi masing-masing”, ungkap Vino.

Vino juga menambahkan bahwa di DPRD sumbar ini dalam membuat aturan serta kode etik ha­rus sesuai dekat falsafah Minang yaitu Adat basabdi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah atau lebih dikenal (ASB-SBK).(hsb)

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Terkait Budidaya Kratom di Indonesia

Laleilmanino rilis single “Djakarta” sebagai kado ulang tahun Jakarta