in

Dr Aqua: Satpol PP mesti Gunakan Komunikasi yang Mudah Dipahami Masyarakat

PADEK.JAWAPOS.COM-Untuk mewujudkan masyarakat Kota Padang yang tentram, tertib dan taat hukum, Pakar Komunikasi sekaligus Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada anggota Satpol PP kota Padang.

Aqua Dwipayana menjelaskan terdapat nilai-nilai yang harus ditekankan kepada anggota Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

“Nilai-nilai tersebut  ialah integritas, humanis, profesional, disiplin, jujur, bertanggung jawab, loyalitas tinggi,  berkompeten dan menjaga nama baik korp Satuan Polisi Pamong Praja,” jelas Aqua Dwipayana di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kamis (30/11/2023).

Menurutnya, Satpol PP merupakan pekerjaan yang mulia. Mereka menata dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga dibutuhkan komunikasi yang efektif dan mudah dipahami oleh masyarakat.

“Gunakan komunikasi yang mudah dipahami oleh masyarakat umum dalam semua komunikasi resmi. Jelaskan secara jelas konsekuensi pelanggaran agar masyarakat dapat memahaminya,” tambahnya dalam kegiatan dihadiri Kasat Pol PP Chandra Eka Putra.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Padang terkenal dengan kota pariwisata, banyak destinasi yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung. Hal itu mesti dipahami oleh masyarakat sehingga harus dijaga secara bersama-sama.

“Jadilah Anggota Satpol PP yang saling menghargai, tidak ada saingan, sekaligus koordinasikan dengan OPD lainnya,” imbuhnya pada sharing komunikasi dan motivasi yang diikuti 300 anggota Satpol PP yang dibagi dua sesi.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Unit Usaha Syariah Bank Nagari Raih Penghargaan BPD Syariah Terbaik 2023

Nevi Zuairina Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan Al-Quran di Sumatera Barat