in

Dramatis, Barcelona Lolos ke Perempat Final dengan Skor 6-1

Barcelona berhasl lolos ke babak perempat final Liga Champions lewat laga leg kedua yang dramatis di Camp Nou, Rabu (8/3) malam waktu setempat. Menjalani misi mustahil untuk menang setidaknya lima gol pada leg kedua, Barcelona menghentak sejak awal babak pertama. Dilansir dari CNN Indonesia, Luis Suarez mencetak gol perdana Barca pada menit ketiga. Kemudian, lima menit memasuki berakhirnya babak pertama Layvin Kurzawa tercatat melakukan gol bunuh diri setelah berupaya mengadang umpan Andres Iniesta.

Memasuki babak kedua, semangat Barcelona semakin berlipat. Keuntungan pun didapatkan setelah pada menit ke-48 wasit asal Jerman, Deniz Aytekin, menunjuk titik putih setelah Neymar dijatuhkan di kotak terlarang. Messi yang bertindak sebagai algojo pun sukses melaksanakan tugasnya memasuki menit ke-50. Setelah gol itu, PSG sempat akan memperrkecil kedudukan. Thomas Meunier memberikan umpan silang rendah kepada Edinson Cavani di depan gawang Barca. Sayang, sontekan Cavani mengenai tiang gawang.

Akhirnya, semangat PSG kembali berlipat setelah Cavani betul-betul mencetak gol pada menit ke-62. Penyerang asal Uruguay itu melepaskan tembakan setangah voli yang tak mampu dihalau kiper Barca, Ter Stegen. Pada menit ke-67, Suarez mencoba mencari keuntungan dengan menjatuhkan diri di dalam himpitan Marco Verratti. Wasit melihatnya dan memberi Suarez kartu kuning.

Drama pun terjadi. Para pemain Barcelona terlihat begitu emosi untuk mengejar defisit agregat ke gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp. Tiga menit terakhir sebelum waktu normal berakhir, Neymar kembali membangkitkan semangat. Tendangan bebasnya dari sudut kotak penalti berhasil menjebol gawang Trapp. Kurang dari semenit kemudian, Barca kembali mendapatkan penalti setelah Marquinhos yang panik menjatuhkan Suarez dalam kotak terlarang. Dan, Neymar yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya. Di masa injury time yang berlangsung selama lima menit itulah keajaiban muncul. Sergi Roberto yang masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti di ujung masa injury time menjadi pahlawan lewat golnya menyambut umpan dari Neymar.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Mascherano, Umtiti, Busquets, Iniesta (Turan 65’), Rakitic (Andre Gomes 84’); Messi, Rafinha (Sergi Roberto 76’), Suarez, Neymar.

PSG: Trapp, Meunier (Krychowiak 90’), Marquinhos, Silva, Kurzawa, Rabiot, Verratti, Matuidi, Lucas (Di Maria 55’), Cavani, Draxler (Aurier 75’). 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Roni Emrizal, Mahasiswa STIE Pariaman yang Tewas Disapu Longsor

Tuai Polemik, Gubernur Terbitkan SE Baru