in

DSI Serukan Perangi Semua Jenis Perjudian

* Tak Ada yang Kaya Karena Judi

BANDA ACEH – Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum mengatakan, semua bentuk perjudian baik konvensional maupun online seperti Higgs Domino Island-Gaple QiuQiu Poker Game Online, harus diperangi.

“Perjudian online atau chip domino ini harus kita perangi demi menegakkan Qanun Syariat Islam di Aceh secara kaffah,” ujar Dr EMK Alidar SAg MHum, kepada Prohaba dalam rilis yang dikirimkan,  Minggu (8/11/2020). Ia berharap kafe-kafe yang memberikan layanan fasilitas wifi internet serius memantau pelanggan agar tidak menggunakan wifinya untuk perjudian higgs domino.

Selain itu, kata Alidar, para oknum yang melakukan perjudian online yang membeli chip domino diharapkan sadar dan menghindari perjudian online tersebut. Terutama karena, beberapa hari lalu seperti diberitakan di Prohaba dan media lainnya ada tiga pasangan  di Aceh Besar yang bercerai gara-gara suaminya kecanduan bermain game higgs domino.

Para suami tersebut bahkanuntuk membeli chip  domino harus menjual ayam dan bebek piarannya, serta malas bekerja. “Perjudian ini, selain dilarang dalam agamaIslam juga tidak ada orang  yang kaya karena berjudi. Judi malah hanya akan membuat sengsara pelakunya baik di dunia maupun di akhirat kelak,” kata Alidar.

Kadis Syariat Islam Aceh itu mengajak semua pihak melakukan amar makrufnahi munkar dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, untuk menghindari praktik perjudian di wilayah masing-masing, diperlukan peran dai bersamamasyarakat untuk terus memberi pencerahan  kepada warga.

“Perjudian Higgs Domino telah merusak citra Aceh dan generasi kita dan ini harus ditutup, harus kitaperangi bersama,” imbuh Dr EMK Alidar. (as)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Australia Sambut Rencana AS Kembali ke Kesepakatan Paris, WHO

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Tembus 16 Ribu