in

Dua menteri tinjau lokasi dan “food court” kejuaraan dunia wushu

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau lokasi Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 termasuk “food court” di ICE, BSD, Tangerang, Banten demi kelancaran kejuaraan tersebut.

Bahkan, Menpora Amali dan Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) melakukan makan bersama di “food court” ICE, BSD, Minggu (4/12) malam.

Peninjauan tersebut tidak lepas dari upaya untuk mempersiapkan sarana pendukung kejuaraan yang diikuti atlet dari 61 negara serta untuk memastikan kejuaraan tersebut juga bisa berdampak positif bagi para pedagang.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang berlangsung 5-11 Desember akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Diharap kejuaraan internasional ini berlangsung sukses. Baik itu sukses penyelenggaraan maupun prestasi.

Baca juga: Presiden Joko Widodo bakal buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

“Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 besok akan langsung dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengaku bangga atas terselenggaranya ajang ini. Menpora Amali juga mengapresiasi PB WI atas bergulirnya Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

“Kejuaraan dunia ini sangat membanggakan untuk Indonesia. Peserta dari berbagai negara hadir disini. Wushu Indonesia perkembangan dan pertumbuhannya sangat luar biasa,” kata Menpora Amali menambahkan.

Seperti diketahui, Indonesia menurunkan 23 atlet yang merupakan seleksi nasional. Dari jumlah tersebut, 12 diantaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri.

Baca juga: PB WI tambah target emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Baca juga: PB WI: WJWC 2022 jadi awal atlet wushu Indonesia menuju Olimpiade 2032

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Taeyang BIGBANG hingga WEi dikabarkan akan “comeback”

Anthony Davis cetak 55 poin saat Lakers hempaskan Wizards