in

Dua pasien COVID-19 di OKU dinyatakan sembuh

Baturaja (ANTARA) – Dua orang pasien COVID-19 warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto di Baturaja, Rabu mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yaitu pasien anak-anak dan dewasa.

Dia menjelaskan, kedua pasien dinyatakan sembuh setelah tiga kali dilakukan tes usap dengan hasil negatif.

“Dengan sembuhnya dua pasien COVID-19 ini, jumlah kasus positif di OKU per 10 Agustus 2022 sebanyak 1.187 orang, meninggal dunia 110 orang, sembuh 1.069 orang dan menyisahkan tiga kasus aktif,” kata dia.

Menurut Andi, angka kesembuhan dari COVID-19 di wilayahnya terbilang cukup tinggi yang disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya tingginya semangat pasien untuk sembuh selama menjalani isolasi di rumah sakit Palembang.

Selain itu, selama menjalani isolasi pasien juga diberikan asupan makanan bergizi dan rajin berolahraga sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Hanya saja, Andi mengingatkan meskipun sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, namun pasien tetap diminta mematuhi protokol kesehatan agar tidak kembali terpapar virus Corona.

“Vaksinasi penguat juga harus segera dilakukan karena rata-rata pasien yang sembuh ini belum divaksin dosis ketiga,” tegasnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Nong-O Gaiyanghadao janjikan laga keras dalam ONE Fight Night 1

Ahmad Band hingga reuni Dara Puspita ramaikan Synchronize Fest