in

Dua Rumah dan Satu Warkop Terbakar

Selasa, 1 Agustus 2017 11:41 WIB

LHOKSEUMAWE – Dua rumah semipermanen dan satu warung kopi berkonstruksi kayu di Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin (31/7), sekira pukul 04.30 WIB, terbakar. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Seluruh harta benda para penghuni rumah dan warung  kopi ludes terbakar.

Satu rumah yang terbakar dalam kondisi kosong. Satu lagi dihuni Nuryati (35) bersama empat anggota keluarganya. Sedangkan warung kopi yang ludes, milik Dahlan Idris (47).

Kala itu, mayoritas warga di sana dalam kondisi tertidur. Tiba-tiba, api muncul dari warung milik Dahlan. Selanjutnya, api menyebar ke dua rumah yang terletak di samping warung tersebut. Para penghuni rumah pun langsung berlarian ke luar untuk menyelamatkan diri. Tak lama kemudian, warga mulai berdatangan ke lokasi berupaya memadamkan api. 

Beberapa menit kemudian, tiga unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sijago merah pun berhasil dipadamkan. Api tidak sampai membakar rumah-rumah lainnya yang ada di sekitar lokasi.

Kepada Prohaba, Dahlan mengaku saat terjadi kebakaran, tidak ada orang di dalam warung kopi. Dia bersama keluarganya tidur di rumah yang terletak berseberangan jalan dengan warung miliknya.

Dahlan baru mengetahui warungnya dilalap api saat dibangunkan warga. Kala keluar rumah, dia melihat api sudah membesar di atas atap warung. “Sebagian warga mengatakan api berawal dari warung saya. Tapi sumber api dari mana saya tidak tahu, apakah akibat konsleting listrik atau bukan,” ujar Dahlan.

Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri, menyebutkan pascamendapatkan laporan kebakaran, pihaknya langsung turun ke lokasi. “Kami juga membangun tenda darurat untuk ditempati sementara oleh Nurhayati bersama empat anggota keluarganya,” demikian Samsul Bahri.(bah)

What do you think?

Written by virgo

10 Selebritis Yang Terkenal Tanpa Alasan Yang Jelas, Mau Tau?

4 Konsep Pernikahan Yang Nyeleneh Dijamin Bikin Ngakak Abis