in

Dua Wisman Asal Cina, Nyaris Tewas di Pantai Iboih

Minggu, 20 Agustus 2017 11:51 WIB

SABANG – Dua orang wisatawan manca negara (Wisman) anak baru gede (ABG) asal Cina, Wangyi Xiang (17) dan Iyu Shicoo (18) nyaris tewas diseret arus, saat sedang berenang di Pantai Iboih, Sabang, Sabtu (19/8) siang. Kedua laki-laki remaja itu berhasil diselamatkan oleh masyarakat dan Tim Sar serta BPBD Sabang.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sabang, Toibah Rusli, sore kemarin mengakui insiden itu. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, dimana kedua warga Negara Cina bersama temannya yang lain mandi-mandi di perairan Pantai Iboih.

Entah bagaimana, ketika sedang snorkeling kedua pria yang masih remaja itu terseret arus dan hanyut hingga sejauh 20 meter dari bibir pantai.

Melihat ada tangan sedang melambai-lambai minta tolong sejumlah masyarakat dibantu Tim Sar dan BPBD yang tiba di lokasi  langsung membantu menyelamatkan dan menarik korban ke pinggir pantai dalam kondisi nyaris pingsan.

Setelah beberapa menit tiba di pinggi pantai, selanjutnya korban dibawa ke tempat penginapannya. “Korban dibawa ke penginapan setelah petugas kesehatan memastikan kesehatan korban sudah membaik,” katanya.

Toibah Rusli yang akrab disapa Awi, lebih lanjut mengatakan, Pantai Iboih terletak di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, atau 23 kilometer dari Pusat Kota Sabang. Pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih membuat siapapun ingin singgah dan mandi.

Pria itu mengimbau, jika mandi-mandi agar tidak jauh ke tengah laut, karena arus air laut itu sering deras, terutama pada waktu tengah hari dan menjelang sore. “Arus laut perairan Pantai Iboih itu sering deras. Wisatawan asal Cina itu diseret arus karena mandi pada waktu tengah hari, saat arus air laut deras,” katanya.(az)

What do you think?

Written by virgo

5 Fakta Gaharnya Pesawat N219 Hasil Karya Anak Indonesia

Warga Lhoknga Mawot Kesetrum Jaringan