in

Dukung Pengembangan Bisnis Modern, PLN Teken Kerja Sama dengan 4 Startup

JAKARTA, METRO–Group meneken per­janjian kerja sama dengan empat perusahaan rintisan atau startup Indonesia, yaitu Kanggo, Rekosistem, Imajin dan Fresh Factory, Selasa (21/11), di Jakarta. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya PLN mendukung tumbuhnya startup di Indonesia, se­kaligus melakukan pe­ngua­tan bisnis PLN. Keempat startup merupakan peserta dari program “Connext Powered by PLN” yang di dalamnya terdapat ke­giatan inkubasi dan kola­borasi bersama startup.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengem­ba­ngan Bisnis PLN, Hartanto Wibowo mengatakan, ker­ja sama dengan empat startup merupakan lang­kah progresif perseroan untuk menciptakan eko­sistem bisnis yang ber­kesinambungan. Di sisi lain, kata dia, ini menjadi lang­kah nyata PLN menjadi pusat startup energi hingga kelistrikan di Indonesia.

“Penandatangan Per­janjian Kerja Sama menjadi bentuk nyata komitmen PLN dalam menjadi epi­sentrum bagi startup e­nergi, kelistrikan, dan turu­nannya, agar perusahaan dapat terus beradaptasi terhadap kemajuan tek­nologi dan perubahan pe­rilaku yang serba digital di era modern,” ungkap Har­tanto.

Selain memperkuat bis­nis PLN dan startup, sinergi ini diharapkan dapat ber­kontribusi menyediakan solusi bagi permasalahan lokal. Dirinya juga ber­harap bahwa kerja sama ini tak berhenti sampai di sini, namun akan dilanjutkan ke tingkat yang lebih luas lagi.

“PLN ingin me­nem­pat­kan diri sebagai episen­trum dari pengembangan startup energi di Indonesia. Sehingga bukan hanya nanti bekerja sama dengan empat startup tetapi ke depan kita akan berusaha untuk membangun eko­sistem bersama-sama dan menikmati perkembangan industri energi ini secara bersama-sama,” ungkap Hartanto.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Saksikan Pengambilan Sumpah Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara KPK

Presiden Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah Nawawi Pomolango Jadi Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi