in

Dukung Perang Melawan Stunting Wali Kota Apresiasi Semen Padang

Bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pencegahan stunting, PT Semen Padang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Pemerintahan Kecamatan Lubukbegalung (Lubeg), Kota Padang, Rabu (17/8/2022).

Perjanjian Kerja Sama tentang Program Cegah Stunting (Ceting) Melalui Partisipasi Dunia Usaha Dalam Pemberian Makanan Tambahan Bagi Bayi Stunting Kecamatan Lubeg itu, dilaksanakan usai Upacara HUT RI di Kantor Balai Kota Padang.

Dari PT Semen Padang, Perjanjian Kerja sama itu diteken oleh Kepala Unit CSR Rinold Thamrin, mewakili Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z. Lubis. Sedangkan dari Kecamatan Lubeg, diteken oleh Camat Lubeg Heriza Syafani.

Penandatangan Perjanjian Kerja sama kedua pihak itu, disaksikan Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekda Kota Padang Andree Algamar, dan pejabat eselon di lingkungan Pemko Padang.

Hendri Septa, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah mendukung program cegah stunting di Lubeg, dan juga akan diteruskan di Lubuk Kilangan dan Pauh. Apalagi, perjanjian kerja sama ini juga berkaitan dengan program Pemko Padang, menekan angka stunting 2024 di bawah 14 persen.

“Saat ini, angka stunting di Kota Padang sebesar 18,9 persen. Mudah-mudahan, melalui perjanjian kerja sama ini, angka stunting pada tahun 2024 yang ditargetkan turun di bawah 14 persen dapat terwujud,” kata Hendri Septa.

Camat Lubeg Heriza Syafani mengungkapkan rasa syukurnya, PT Semen Padang sebagai perusahaan semen besar dan menjadi kebanggaan bersama, mendukung Pemko Padang menekan angka stunting di Lubeg khususnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati didampingi Sub Bidang Balita, Anak dan Lansia, Dedy Agustanto mengapresiasi perjanjian kerja sama antara PT Semen Padang dengan Camat Lubeg.

Fatmawati menyebut bahwa dukungan PT Semen Padang tersebut juga sejalan dengan program yang digalakkan secara nasional, yaitu Bapak Asuh Anak Stunting.

“Bahkan, kami bisa mengatakan bahwa PT Semen Padang sebagai perusahaan besar di Sumbar, merupakan perusahaan BUMN pertama di Provinsi Sumbar ini yang menjadi bapak asuh bagi anak stunting,” ujarnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemuda Desa Falahu Datangi Isda, Tagi Bonus Folly Kepada Bupati Dan Hampir Terjadi Baku Hantam

Bertemu SMAN 14 Padang, SMANSA Solok Optimistis Melaju ke Fantastic Four