in

“Dynamite” BTS tembus 1,6 miliar kali penayangan YouTube

Jakarta (ANTARA) – Video musik “Dynamite” milik grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) melampaui 1,6 miliar penayangan di YouTube pada Selasa (22/11), menjadi video kedua yang paling banyak dilihat dari grup itu.

Pihak Big Hit seperti disiarkan Yonhap, mencatat video musik untuk single megahit yang dirilis pada Agustus 2020 itu mencapai tonggak sejarah pada pukul 4.26 waktu Korea Selatan.

Baca juga: BTS, Jungkook & BLACKPINK masuk nominasi People’s Choice Awards

Itu menjadi video musik kedua grup yang melampaui 1,6 miliar penayangan setelah “Boy with Luv.”

“Dynamite”, sebuah lagu dengan lirik berbahasa Inggris pertama BTS bergenre disko-pop yang ceria tentang kegembiraan dan kepercayaan diri.

Lagu tersebut menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang debut di peringkat wahid tangga lagu single utama Billboard Hot 100 pada tahun 2020 dan memenangkan nominasi Grammy pertama untuk grup tersebut.

Termasuk “Dynamite”, BTS kini memiliki 39 video musik dengan lebih dari 100 juta penayangan.
 

Baca juga: BTS menang di American Music Awards 5 tahun berturut-turut

Baca juga: Jungkook BTS luncurkan “Dreamers” untuk Piala Dunia 2022

Baca juga: Jin BTS akan memasuki unit militer garis depan bulan depan

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kelas Akting Salihara 2022 siap hadirkan tiga lakon ciamik

Suatu kehormatan membalap untuk Aston Martin, kata Alonso