in

Edwar, Plt Dirut PDAM Padang

Tugas Utama, Menyiapkan Pemilihan Dirut Definitif

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah akhirnya menunjuk Staf Ahli Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, Edwar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PDAM Kota Padang. Edwar yang ditunjuk wali kota pada 10 Juli lalu dengan tugas dan kewenangan paling lama enam bulan atau sampai Dirut PDAM definitif ditetapkan.

Sekretaris Kota (Sekko) Padang, Asnel saat dikonfirmasi Padang Ekspres, kemarin (13/7), membenarkan penunjukkan Plt Dirut PDAM Padang. ”Ya penunjukkan itu telah dilakukan dua hari lalu,” ungkap Asnel. 

Asnel menyebut, Plt Dirut PDAM Padang bukanlah orang baru di instansi itu. ”Plt Dirut PDAM masih orang dalam PDAM sendiri, menjabat sebagai Staf Ahli Direksi PDAM Padang,” katanya. 

Kapan pemilihan Dirut PDAM secara definitif, Asnel menyebut, Plt Dirut PDAM yang akan menyiapkan kepanitiannya. ”Untuk pemilihan dirut, kepanitiaannya kami percayakan kepada Plt tersebut dalam waktu dekat ini akan rampung,” ujarnya. 

Sekadar diketahui, Dirut PDAM sebelumnya Muswendry Evytes tidak lagi menjabat sebagai dirut terhitung sejak Senin (10/7). Selanjutnya, dia akan bertugas di Balai Kota Padang. Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyebut, Dirut PDAM ingin mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sebagai penggantinya, bisa berasal dari internal PDAM maupun luar PDAM. ”Masih dalam proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Seandainya nanti kita mau penggantinya dari luar, kita akan lakukan seleksi (lelang jabatan, red). Kalau tidak, kita ambil dari calon yang mengikuti seleksi dulu,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Jalan Lingkar Duku-Sicincin Rusak Parah

Kemenag Siapkan 1.000 Kursi CPNS Dosen