in

Eks Persija Lamar Sriwijaya FC

Park Kyeong-Min

Palembang, BP

Nama besar Sriwjjaya FC masih menjadi magnet kuat bagi pemain asing. Jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2017, SFC mendapatkan lamaran dari gelandang asal Korea Selatan, Park Kyeong-Min.

Pemain berusia 26 tahun ini melayangkan surat lamarannya lewat agensi Arena International, Song Chang Sub. Dalam surat itu dijelaskan sepak terjang sang pemain.

Pemain yang berposisi gelandang ini menurut agennya, merupakan pemain cerdas, punya reaksi cepat, kondisi fisik yang baik, dan kontrol bola sangat apik.

Kyeong-Min diyakini takkan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan SFC, karena sudah mengenal atmosfer sepakbola di Indonesia.

Kyeong-Min terakhir memperkuat Pelita Bandung Raya musim 2014-2016. Dia juga sempat menjadi andalan Persija Jakarta pada 2013-2014. Pemain asal Korea Selatan ini sempat menyabet gelar pemain terbaik di turnamen Dongwon Cup tahun 2004. Kyeong-Min juga menjadi pemain terbaik U-13 Thailand Pele Piala.

Tapi peluang Kyeong-Min berseragam SFC cukup berat karena harus bersaing dengan rekan senegaranya, Yu Hyun Koo, pemain andalan Laskar Wong Kito musim ini.

“Surat lamarannya sudah kita terima, sementara kita tampung dulu,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (11/1).

Setiap awal kompetisi, memang sudah menjadi hal yang lazim Laskar Wong Kito mendapatkan pinangan dari pemain asing ataupun lokal. Terlebih SFC merupakan salah satu tim raksasa di Indonesia.

Semua lamaran pemain yang masuk, menurut Faisal, akan ditampung untuk selanjutnya diteruskan pada pelatih Widodo Cahyono Putro dan jajaran manajemen tim.

Nantinya pelatih dan manajemen tim akan membahasnya terlebih dahulu. Bila memang dirasa perlu baru akan tindak lanjuti.

“Lamaran sudah masuk, jadi akan segera dilaporkan ke pelatih dan manajemen tim. Nanti akan dibahas di rapat tim,” ucapnya. #zal

 

Biodata :

Nama : Park Kyeong-Min
Tanggal lahir : 22/08/1990 (26years lama)
Tempat lahir : Korea
Tinggi : 178cm
Berat : 68kg
Posisi : Gelandang

Karier
2016 : Bucheon FC 1995
2014-2016 : Indonesia Super League Pelita Bandung Raya
2013-2014 : Indonesia Super League Persija Jakarta
2012-2013 : Cheonan City FC
2012-2013 : Hongaria (1 Liga) Kaposvár Rákóczi FC

What do you think?

Written by virgo

Sirkuit MotoGP Palembang Dibangun Maret

Makin Waspada