in

Elak Pengendara Sepmor di Depan, Daihatsu Xenia Hantam Pohon Pinggir Jalan Kabupaten Pidie

Daihatsu Xenia BL 1680 U yang disopiri Ulfa Safitri Nasution (46) PNS asal Aceh Tamiang, menabrak pohon di pinggir Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Bili Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Senin (25/7/2022) sore.

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

PROHABA.CO, SIGLI – Minibus Daihatsu Xenia BL 1680 U yang disopiri Ulfa Safitri Nasution (46) PNS asal Aceh Tamiang, menabrak pohon di pinggir Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Bili Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Senin (25/7/2022) sore tadi, sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam peristiwa itu Ulfa yang tercatat warga Dusun Simpang Tiga, Gampong Paya Ketengar, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang itu dilaporkan hanya mengalami luka ringan akibat benturan saat mobil yang dikemudikan menghantam pohon.

Namun, mobil Xenia mengalami rusak berat di bagian depan. 

Laka tunggal itu terjadi saat mobil Xenia itu dalam perjalanan dari arah Banda Aceh menuju Aceh Tamiang. 

Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK, mengatakan kepada Serambinews.com, Senin (25/7/2022) mobil Daihatsu Xenia BL 1680 itu menabrak pohon di pinggir jalan nasional, saat berusaha mengelak sepeda motor yang ada di depannya.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal di Bener Meriah, Sopir Truk Meninggal Dunia

“Sopir mengelak sepeda motor. Lalu hilang kendali dan mobil itupun melaju ke ke kiri jalan, sehingga menabrak pohon,” kata AKBP Padli. 

Kondisi Xenia mengalami remuk bagian depan.

Xenia tabrak pohon
Kondisi Xenia mengalami rusak berat setelah menabrak pohon di ruas jalan nasional, di Gampong Bili Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Senin (25/7/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Sopir dan penumpang yang berada di dalam mobil mengalami luka lecet di bagian kepala dan tangan. Korban dibawa ke RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli untuk mendapatkan penanganan medis,” jelas Kapolres Padli. 

Ia menambahkan, laka tunggal itu telah ditangani Unit Laka Polres Pidie dengan menarik Xenia ke Polres Pidie. 

Baca juga: Warga Langsa Meninggal dalam Laka Lantas Tunggal, Diduga akibat Rem Sepmor Blong

Pihak Polantas Polres Pidie telah menghubungi keluarga korban, pungkasnya.(*)

Baca juga: Pasutri Korban Laka Lantas Dibawa ke Sampoiniet

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Xenia Dikemudikan PNS Asal Tamiang Hantam Pohon di Pidie, Begini Kondisi Korban Dirujuk ke RSU Sigli, 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komnas HAM belum bisa simpulkan kematian Brigadir J

16 Kasus Kebakaran di Aceh Besar, Terbanyak Kebakaran Hutan dan Lahan, Selama Dua Minggu Terakhir