in

Eldhy Victor mengisi vokal Glenn Fredly di film Glenn Fredly The Movie

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Eldhy Victor dipercaya menjadi pengisi vokal mendiang Glenn Fredly untuk lagu-lagu hitsnya yang disuguhkan dalam film “Glenn Fredly The Movie”.

“Kita memilih banyak banget nama dari suara yang paling mirip dengan Glenn Fredly akhirnya Eldhy Victor yang terpilih sebagai vocal actor atau voice actor di film ‘Glenn Fredly The Movie’ ini,” kata produser film “Glenn Fredly The Movie” Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin.

Daniel bercerita awalnya ingin menggunakan vokal Marthino Lio yang memerankan karakter Glenn Fredly, mengingat aktor tersebut juga memiliki suara yang bagus. Dia juga menyebutkan sempat terlintas dalam pikiran untuk memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) agar suara Marthino Lio semakin mirip dengan Glenn Fredly.

Baca juga: Ruth Sahanaya debut main film dalam “Glenn Fredly The Movie”

Baca juga: Yura Yunita nyanyikan lagu Keluarga Glenn Fredly yang belum dirilis

Akan tetapi setelah dirinya berdoa kepada Tuhan dan meminta pendapat tim produksi, Daniel mengurungkan rencana tersebut dan memilih penyanyi lain yang akan mengisi suara vokal Glenn Fredly dalam film itu.

“Keliatannya bung Glenn tidak akan melakukan hal seperti itu, bung Glenn justru hatinya ingin mempunyai seseorang yang mungkin tidak dikenal tapi nantinya bakal berjasa banget,” ujar Daniel.

Eldhy Victor mengaku tidak memiliki teknik khusus untuk menciptakan suara vokal yang mirip dengan Glenn Fredly.

Eldhy menuturkan dirinya sering mendengarkan lagu-lagu Glenn Fredly sejak masih kecil sampai saat ini sehingga kebiasaan itu yang secara tidak langsung membawa karakter vokalnya mirip dengan penyanyi berdarah Ambon tersebut.

“Walaupun belum pernah ketemu, tapi sosok bung Glenn itu dekat sekali karena lagu-lagunya dia dari masih kecil itu selalu di dengar setiap saat dan mungkin itu membawa karakter vokal saya ke arah situ karena saking sering dengar lagu-lagunya bung Glenn,” katanya.

Eldhy mengaku sangat mengagumi sosok Glenn Fredly sebagai seorang penyanyi yang menurutnya tidak hanya sekedar bernyanyi tetapi juga membawa nilai-nilai yang disampaikan di setiap penampilannya.

“Bung Glenn merupakan representasi dari seorang laki-laki, seorang ayah, seorang manusia yang sangat peduli dengan sesama dan sangat cinta dengan keluarga,” ujar Eldhy.

Diketahui, Eldhy Victor merupakan penyanyi yang dikenal lewat karya-karya cover-nya dengan karakter vokal mirip Glenn Fredly. Selain Eldhy Victor, penyanyi Yura Yunita juga akan menyumbangkan suaranya untuk film “Glenn Fredly The Movie” dengan membawakan lagu ciptaan Glenn Fredly yang belum pernah dirilis bertajuk “Keluarga”.

Film “Glenn Fredly The Movie” akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 25 April 2024.

Baca juga: Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio sanjung karakter kuat sang musisi

Baca juga: Daniel Mananta ungkap makna mendalam poster film “Glenn Fredly”

Baca juga: Bucek Depp berlatih bahasa Ambon untuk “Glenn Fredly The Movie”
 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Marthino Lio kenang Glenn Fredly sebagai sosok berjiwa kuat

KOI masih godok nama-nama atlet yang masuk wild card