in

Empat Anggota DPRD Reses Berkelompok

DISKUSI: Empat Anggota DPRD Bukittinggi ketika melakukan reses sidang I tahun 2022/ 2023 secara berkelompok, di Kecamatan Guguakpanjang, Rabu (26/10).(IST)

Empat Anggota DPRD Bukittinggi mulai melaksanakan reses sidang I tahun 2022/2023 secara berkelompok, di Kecamatan Guguakpanjang, Rabu (26/10).

Empat Anggota DPRD Dapil Guguakpanjang itu, Herman Sofyan dari fraksi Gerindra, Erdison Nimli dari fraksi Demokrat, Rahmi Brisma dari fraksi PAN dan Abd Rachman dari fraksi PKB.

Anggota DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan menjelaskan, reses ini dilakukan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat Kecamatan Guguakpanjang, baik itu perorangan maupun kelompok.

“Ini menjadi salah satu kewajiban dari Anggota DPRD, untuk menjemput aspirasi warga, merangkum dan memperjuangkannya dalam rapat kerja bersama pemerintah daerah,” jelasnya, diamini Anggota DPRD lainnya, Erdison Nimli, Rahmi Brisma dan Abd Rachman.

Dalam reses itu, beberapa kelompok warga menyampaikan, sejumlah masukan dan permintaan. Di antaranya, dari BKMT Kecamatan Guguakpanjang menyampaikan usulan untuk mendapat bantuan pengamanan lalu lintas menuju masjid. Selanjutnya, Bundo Kanduang, juga meminta adanya sekretariat Bundo Kanduang di Kecamatan Guguakpanjang.

Sementara itu, warga juga meminta sisa pekerjaan renovasi trotoar dapat dibersihkan dan juga penjemputan sampah oleh petugas kebersihan menggunakan bentor atau kendaraan roda empat.

Warga juga menginginkan pembuatan tulisan Asmaul Husna di sepanjang jalan tempat objek wisata.  Sejumlah harapan dari warga itu, telah dirangkum oleh Anggota DPRD dari dapil Guguakpanjang ini.

“Kita sudah catat semua permintaan. Mana kegiatan yang cukup prioritas kita coba perjuangkan dalam rapat bersama SKPD dan juga diupayakan melalui pokir-pokir Anggota Dewan nantinya. Kita maksimalkan apa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita ini,” ungkap Anggota DPRD Erdison Nimli.(ryp)

What do you think?

Written by Julliana Elora

12 Ton Sampah Laut Berhasil Diangkat

3 Ribu Ternak Sapi Divaksin PMK