in

Enam Mahasiswa Asing di Universitas Syiah Kuala Lulus Predikat Cumlaude

PROHABA.CO, BANDA ACEH – Sebanyak enam mahasiswa asing di Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh berhasil lulus dengan predikat cumlaude saat wisuda sarjana di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, Kamis (9/2/2023).

Para mahasiswa asing tersebut tercatat sebanyak lima orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan International Business and Economics Program (IBEP), yaitu; Bakary S.

Diba dari Gambia, Samar Al Hajj dari Palestina, Lamin Samura dari Gambia, Isatou Kunjo dari Gambia, dan Muhammad Bah dari Gambia.

Sementara satu lagi dari FKIP Bahasa Inggris, Mamadou Pouye dari Senegal.

Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar upacara wisuda ke-156 terhadap 1.608 wisudawan Program Sarjana, Pascasarjana, Profesi, Spesialis dan Diploma Universitas Syiah Kuala (USK) periode November 2022 – Januari 2023, pada 8 Februari 2023 di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam.

Menariknya, USK berhasil mencetak lulusan mahasiswa asing sebanyak 6 wisudawan dengan predikat cumlaude.

5 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan International Business and Economics Program (IBEP), yaitu Bakary S.

Baca juga: Lima Dosen USK Masuk 100 Peneliti Terbaik di Indonesia

Diba dari Gambia berhasil menyelesaikan kuliah selama 3 tahun 10 hari, Samar Al Haj dari Palestina berhasil menyelesaikan kuliah selama 3 tahun 2 bulan, Lamin Samura dari Gambia berhasil menyelesaikan kuliah 3 tahun 3 bulan, Isatou Kunjo dari Gambia berhasil menyelesaikan kuliah 3 tahun 4 bulan, dan Muhammad Bah dari Gambia berhasil menyelesaikan kuliah 3 tahun 4 bulan.

Sementara dari FKIP Bahasa Inggris, yaitu Mamadou Pouye dari Senegal berhasil menyeleisaikan kuliah dengan predikat memuaskan dalam masa 4 tahun 3 bulan.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah sukses menyelesaikan masa studinya serta menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada USK sehingga putra putrinya dapat menyelesaikan pendidikan di USK.

Rektor juga menambahkan bahwa wisuda kali ini merupakan wisuda yang kedua semenjak USK berubah status menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH) sejak Oktober 2022 lalu.

Selain itu rektor juga menambahkan bahwa USK sekarang menempati peringkat 6 terbaik sebagai kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics 2023.

“Kami mengharapkan doa dan dukungan dari para wisudawan, orang tua/wali, serta seluruh lapisan masyarakat agar USK mampu menjalankan institusinya sebagai PTN BH dengan baik, sehingga dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan di Aceh dan Indonesia, serta dapat bersaing secara global,” tuturnya.

Baca juga: USK Kembali Kukuhkan Enam Guru Besar, Ini Hasil Karya Penelitian dan Nama Mereka

Upacara wisuda ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 8 hingga 9 Februari 2023, dimana hari pertama USK melepas 796 wisudawan dan sisa 812 wisudawan menyusul dihari berikutnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden bawa dua cucunya kunjungi mal di Medan

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bidik Tiktok Sebar Informasi Kepemiluan