in

Evil or Live : Anime yang mengkritisi Pusat Penyembuhan NEET di China

2017 perkembangan teknologi semakin pesat. Teknologi bukan lagi sesuatu yang di anggap kebutuhan tersier melainkan untuk sebagian orang dianggap sebagai kebutuhan premier. Dan internet adalah termasuk di dalamnya. Dengan kemudahan serta kenyamanan yang di suguhkan untuk pengguna internet, yang menyebabkan orang tersebut menjadi kecanduan dan bisa menyebabkan seseorang menjadi NEET (Not Employment, Education, nor Training). Istilah ini berasal dari negara sakura yaitu Jepang negara dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat yang menyebabkan banyaknya warga Jepang terbuai dalam teknologi yang di suguhkan.

Dan nampak dampak negatif tersebut juga menyebar ke negara tetangga bahkan keseluruh dunia. Dengan dampak yang begitu negatif bagi generasi masa depan, masing-masing negara melakukan pencegahan dengan cara masing-masing. Termasuk di China negara depan populasi negara terbesar ke-dua di dunia ini berupaya untuk mencegah generasi muda menjadi NEET. Akan tetapi ternyata pencegahan untuk hal tersebut di lakukan oleh oknum-oknum yang salah dengan berdasarkan keuntungan.

Dan oknum-oknum tersebut memanfaatkan momentum tersebut dengan membuat Pusat Penyembuhan/Pelatihan untuk mengatasi kecanduan internet dan game. Dan Pusat Penyembuhan/Pelatihan ini nampaknya berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun. Dan beberapa bulan silam (tepatnya pertengahan 2017) warga di China sempat di hebohkan dengan tewasnya seorang remaja berumur 18 Tahun di salah satu Pusat Penyembuhan/Pelatihan di Anhui China. 

Dan ketika di periksa jasad korban dipenuhi oleh memar-memar, dan beberapa luka dalam.

Sebelum kejadian yang mengerikan ini terjadi banyak warga China yang protes akan pendidikan yang diberikan, dan salah satunya adalah dengan dibuatnya Anime Evil or Live dengan latar belakang yang di adaptasi dari kisah nyata yang terjadi di China.

Dalam Anime tersebut banyak kekerasan fisik maupun mental yang digambarkan di lakukan oleh para pelatih kepada peserta didik.

-Hal yang sungguh memilukan jika para oknum-oknum tersebut mencoba membuat hal serupa di Indonesia (mudah-mudahan jangan pernah)- Opini Penulis.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Putus Setelah 9 Tahun Pacaran Pasangan Ini Sukses Bikin Baper Netizen

Lebih Baik Jadi Orang Kampung