in

Federer bakal jadi petenis nomor satu dunia yang paling tua

Miami (ANTARA News) – Stan Wawrinka memprediksi rekan senegaranya Swiss yang baru kembali dari cedera, Roger Federer, akan menjadi petenis tertua nomor satu dunia dalam usia 35 tahun.

Federer mengalahkan Wawrinka pada final Indian Wells akhir pekan lalu untuk meraih kemenangan kedua tahun ini menyusul kemenangan di Australia Terbuka dengan koleksi 18 gelar Grand Slam.

Kemenangan itu mendorong Federer naik ke urutan enam petenis dunia padahal pria asal Swiss itu sempat tidak bermain selama enam bulan akibat cedera lutut.

Untuk itu, Wawrinka percaya Federer tidak hanya kembali bermain bagus, melainkan berkesempatan juga naik ke puncak peringkat daftar petenis dunia.

“Dia bermain sangat baik, yang berbeda mungkin adalah ia bermain lebih dekat dengan garis belakang,” kata Wawrinka di Miami Terbuka, Selasa waktu setempat dilansir dari AFP.

(Baca: Federer raih gelar kelima turnamen Indian Wells)

Andre Agassi merupakan memegang rekor sebagai pemain tertua yang memegang peringkat nomor satu dunia pria pada usia 33 tahun.

“Akan menarik untuk dilihat. Rafael (Nadal) juga bermain baik dan kami akan melihat ketika Novak (Djokovic) dan Andy (Murray) kembali dari cedera, itu benar-benar menarik bagi penggemar tenis,” pungkas Wawrinka.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Sulit buat laporan keuangan? Manfaatkan akuntan virtual ini

Target Marquez di seri perdana MotoGP Qatar