in

Federer memutuskan rehat setelah juarai Miami Terbuka

Miami (ANTARA News) – Roger Federer, yang baru saja meraih gelar juara ketiganya tahun ini di Miami Terbuka, mengatakan dia akan beristirahat selama hampir dua bulan sebelum kembali di turnamen Prancis Terbuka pada akhir Mei.

Federer telah memenangi Australia Terbuka, Indian Wells dan Miami Terbuka sejak kembali dari jeda enam bulan karena cedera.

Petenis asal Swiss itu menyatakan dia akan melewatkan turnamen-turnamen lapangan tanah liat, termasuk seri Masters di Monte Carlo, Madrid dan Roma.

“Saya sudah tidak 24 (tahun) lagi jadi hal-hal telah banyak berubah dan saya mungkin tidak akan memainkan turnamen lapangan tanah liat kecuali di Prancis,” katanya dalam wawancara dengan ESPN, Minggu.

“Sepertinya akan seperti itu… Saya butuh istirahat, tubuh saya butuh pemulihan, saya butuh waktu juga untuk persiapan, kalian mungkin akan melihat saya lagi di Prancis,” katanya.

“Saya ingin tetap sehat dan menikmatinya. Karena ketika saya sehat dan merasa baik, saya bisa bermain tenis seperti ini, ketika saya tidak merasa baik maka tak ada kesempatan berada di final bersaing dengan Rafa (Nadal),” lanjut petenis 35 tahun itu.

Federer mengalahkan Nadal dua set langsung di final Miami Terbuka pada Minggu, kemenangan beruntun keempatnya melawan pesaing lama dia.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Nelayan temukan ikan mola sepanjang dua meter

Galaxy S8 dan S8+ belum bisa Google Daydream VR