in

Film “Minari” tayang 21 April di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Film drama Korea-Amerika “Minari” mulai ditayangkan oleh Encore Films Indonesia dan CBI Pictures pada 21 April 2021.

“Minari” telah mulai diputar di beberapa festival film bergengsi sejak 2020 lalu. Lewat festival tersebut “Minari” menarik perhatian penonton di berbagai belahan dunia.

Beberapa waktu lalu, film yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung mendapat pengukuhan dari Golden Globe sebagai Film Terbaik kategori Bahasa Asing. Sementara Screen Actors Guild Awards memberikan penghargaan kepada Youn Yuh-Jung sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

Setelah itu, “Minari” turut menuai penghargaan dari British Academy Film Awards (BAFTA) dalam perhelatannya ke-73 yang mengangkat Youn Yuh-Jung kembali dikategori Aktris Pendukung Terbaik. Puncaknya, Academy Awards menganugerahkan enam nominasi, yakni Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Steven Yeun, Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuh Jung, Sutradara Terbaik untuk Lee Isaac Chung, Skenario Asli Terbaik untuk Lee Isaac Chung dan Skor Asli Terbaik untuk Emile Mosseri.

“Minari” yang berlatar Arkansas di Amerika Serikat pada tahun 1980-an mengisahkan Jacob yang membawa keluarga sederhana mereka untuk pindah ke sebuah tempat yang sangat sederhana dengan harapan dapat mengembangkan mimpinya di sana. Tempat itu tak begitu spesial namun memiliki lahan luas yang sangat cocok untuk membuat perkebunan.

Jacob mengajak Monica sang istri, putranya David, serta putrinya Anne. Bergelut dalam mimpi yang tidak ada kepastian, Soonja sang nenek hadir di tengah mereka. Dari sini keluarga ini bergulir dengan menakjubkan setiap momennya. Pahit getir perjuangan di Amerika menjadi keluarga yang bahagia tidaklah semudah yang diimpikan selama ini.

“Minari” dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Film tersebut berdasarkan pengalaman nyata sang sutradara tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Baca juga: Steven Yeun akan bintangi film baru Jordan Peele

Baca juga: “Minari” rajai box office Korea Selatan selama tiga pekan

Baca juga: “Minari” raih enam nominasi Oscar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Kulit Lembap, Cerah, dan Wangi

Kata Big Hit soal prediksi personel BTS wajib militer bersama di 2022