in

Final DBL Sumbar 2023: Era Don Bosco Belum Selesai, Ar-Risalah Ingin Cetak Sejarah

Tim Putra SMA Don Bosco Padang 2023.

Padang, Padek-Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL With Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series sampai ke puncaknya.

Empat tim kuat akan bertarung memperebutkan gelar raja dan ratu pada final party yang akan digelar mulai pukul 14.00 WIB, Sabtu (5/8) di GOR Prayoga Padang.

Tim putra SMA Don Bosco Padang ditantang oleh MA Ar Risalah. Lawan yang tidak mudah. Mengingat dalam tiga musim terakhir, langkah Ar-Risalah selalu terhenti oleh dominasi Don Bosco.

Kedua tim pernah bertemu di final tahun 2019 silam. Ketika itu, Don Bosco berhasil menaklukan MA Ar-Risalah.

Pada laga pamungkas Sabtu ini, sang juara bertahan SMA Don Bosco Padang tentu saja masih menjadi tim yang menakutkan karena selalu berhasil menumbangkan lawannya tanpa ampun di setiap pertandingan hingga berada di final.

Pelatih SMA Don Bosco Padang Ilham Orlando mengatakan tahun ini tim asuhannya akan memberikan permainan yang terbaik untuk meraih gelar ke sepuluh tahun ini.

Namun demikian, menurut Ilham, melawan MA Ar Risalah bukanlah perkara mudah karena hingga melaju ke babak final tim berjuluk Mapia terus menunjukan konsistensi permainannya yang atraktif dan bagus. Selain itu, keduanya juga pernah bersua tiga musim lalu.

Untuk itu, timnya akan all out melakoni pertandingan yang digelar pukul 17.00 hari ini di GOR Prayoga Padang. Timnya pun sudah melakukan analisa permainan dan kekuatan Tim MA Ar-Risalah.

“Kita yakin bisa menguasai permainan dan kembali menjadi juara pada DBL tahun ini,” imbuhnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Selamat! Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2023 Seri Sumbar

Kemenkumham Terima Opini WTP 14 Kali Berturut-turut