in

Gaet Wisman, Destinasi Wisata Sumbar ‘Bertaburan’ di Bukit Bintang Malaysia

PADEK.JAWAPOS.COM-Badan Promosi Pariwisata Sumatera Barat (BPPD) menghadirkan program untuk menggaet wisatawan Malaysia dengan memperkenalkan pesona destinasi Sumbar di kawasan strategis Kuala Lumpur.

Dengan adanya program ini diharapkan potensi pariwisata Sumbar semakin dikenal secara luas dan meningkatkan kunjungan wisman ke destinasi wisata ranah Minang.

Kepala BPPD Sumbar Sari Lenggogeni mengatakan program bertema “Jom Cuti Cuti ke Sumbar” dan slogan “1 Hour Only KL to Padang” itu dikemas dalam bentuk pemasangan 19 titik videotron di kawasan wisata paling prestisius di Malaysia, yakni di Pavilion, Bukit Bintang, dan satu videotron besar di Petaling Street, kawasan wisata pecinan, Kuala Lumpur.

Menurutnya, keputusan promosi dengan videotron tersebut hasil dari kajian mendalam dan diskusi dengan pihak industri pariwisata. Temanya juga disesuaikan dengan tagline yang mudah dipahami masyarakat di negara tempat BPBD berpromosi.

Program ini tidak hanya membidik wisatawan mancanegara asal Malaysia, Namun juga menargetkan segmentasi post-visitor Malaysia untuk mengunjungi kembali Sumbar, segment pre-visitor yang belum mengenal potensi wisata Sumbar, dan segment wisatawan asing yang sedang berlibur di Malaysia.

“Lokasi strategis di kawasan Bukit Bintang, terutama di Pavilion Kuala Lumpur, dipilih dengan pertimbangan yang matang. Kawasan terpadat di Malaysia, dan sasaran kita para pedestrian. Menurut BPPD, ini langkah strategis untuk menangkap peluang libur akhir tahun, yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar,” ungkap Sari.

Dengan menyasar tiga segmen pasar tersebut, Sari berharap dapat meraih hasil yang optimal. Melalui digital marketing, influencer, TVC Tambuah Ciek, travel mart WIES, dan promosi luar negeri, BPPD telah melaksanakan program-program ini dengan dampak yang signifikan.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Tekankan Pembiayaan UMKM Harus Dipermudah

SD Negeri 28 Payakumbuh, Sejuta Kebahagian Dalam Selembar Penghargaan