in

Gara-gara Leumo, Dua Nyawa Melayang

Sabtu, 24 Juni 2017 10:50 WIB

* Picu Kecelakaan Beruntun 3 Sepmor

LANGSA – Tragedi kecelakaan lalulintas merenggut dua nyawa di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Lakalantas itu melibatkan tiga sepmor pada Kamis (22/6) sore, dipicu oleh ternak sapi (leumo) yang dibebaskan berkeliaran di jalan. 

Dua korban meninggal dunia adalah Suwardi (36) warga Dusun Makmur, Desa Punti Payong, Kecmatan Ranto Peureulak, dan Muhammad Dahtul (14) warga Dusun Cot Kala, Desa Bayeun Keude, Kecamatan Rantau Selamat, keduanya di Aceh Timur.

Sedangkan korban luka-luka dua orang diantaranya adalah istri dan anak almarhum Suwardi yakni Mena (34) dan Sultan (4) ketiganya mengendarasi sepmor sepmor Honda Supra X 125 nopol BK 6454 IZ, satu lainnya adalah Zulkifli Ganto (55) berstatus PNS beralamat di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota yang mengendarai sepmor jenis Honda Supra Fit nopol BL 2027 Q.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yuda Prakasa SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari SIK, Jumat (23/6) menyebutkan, sore itu ketiga sepeda motor korban bersamaan melaju dari arah Pereulak ke Kota Langsa. 

Sore itu sepmor Honda Supra Fit BL-2027-Q yang dikemudikan Zulkifli yang hendak menuju Kota Langsa melaju dengan kecepatan sedang. Sedangkan korban meninggal dunia Muhammad Dahtul yang mengendarai sepmor Honda Vario BL-4346-DJ melaju dari arah posisi belakang sepmor Zulkifli.

Kemudian sepmor Honda Supra X yang dikemudikan korban meninggal Suwardi, membonceng istrinya Mena dan anaknya Sultan, melaju dari arah yang sama dengan posisi di belakang sepmor Honda Vario Muhammad Dahtul tersebut.

Sesampainya di lokasi tepatnya di Desa Labuhan Keude itu, sepmor Honda Supra Fit Zulkifli Ganto menabrak sapi yang berada di badan jalan, sehingga ia pun terjatuh dan dari arah belakang muncul sepmor Honda Vario Muhammad Dahtul diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Sepmor dikemudikan pelajar itu hilang kendali, lalu menabrak sepmor Zulkifli Ganto yang telah duluan jatuh di jalan itu. Lalu dari arah belakang muncul lagi sepmor Suwardi dengan istri dan anaknya itu yang diduga juga melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga sepmor korban hilang kendali dan menabrak sepmor Muhammad Dahtul.

Saat itu masyarakat langsung memberikan pertolongan dengan membawa semua korban termasuk dua korban meninggal Suwardi dan Muhamad Dahtul  ke Puskesmas Kecamatan Sungai Raya, yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Namun korban Suwardi dan Muhammad Dahtul tidak dapat tertolong lagi, keduanya meninggal di lokasi. Kasus kecelakaan maut tersebut saat ini sudah dalam penanganan aparat berwajib Sat Lantas Polres Langsa.(zb)

What do you think?

Written by virgo

MISTERI SEORANG NENEK TERJEBAK TSUNAMI TIBA – TIBA DISELAMATKAN ULAR RAKSASA

Gubernur Sumsel minta masyarakat sukseskan Asian Games