in

Gebu Minang Ajak Majukan Ekonomi

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Sumbar menyatakan ingin bekerja sama dengan pemerintah untuk saling bahu-membahu memajukan perekonomian daerah. 

Hal itu disampaikan Ketua Gebu Minang Sumbar H Boy Lestari Datuak Palindih, saat silaturahmi dengan Ketua Umum Gebu Minang yang juga Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, di Grand Inna Muara Hotel, Padang, Jumat (7/7). Pada kesempatan itu hadir, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, anggota DPR RI Emma Yohana, Nofi Chandra dan Leonardy Harmainy. 

Boy Lestari menyebutkan masyarakat dan alam Minangkabau memiliki potensi besar yang harus dimaksimalkan untuk memajukan perekonomian Sumbar. “Potensi-potensi di Sumbar besar, terutama alam dan budayanya. Oleh karena itu kami berharap bisa bekerja sama dengan pemeruntah untuk memaksimalkan potensi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan dukungan terhadap Gebu Minang.“Semoga Gebu Minang bisa menyatukan para perantau, sehingga potensi yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal, karena begitu banyak orang Minang yang berpengaruh di luar sana,” katanya.

Oesman Sapta mengatakan Gebu Minang ingin memaksimal segala potesi, maka strategi harus ada dalam menghadapi tantangan-tantangan. Setelah strategi, harus ada struktur organisasi yang jelas. Setelah itu barulah keahlian yang dibutuhkan. Namun, skill tersebut bisa menjadi percuma jika sistemnya tidak jelas. 

Oleh karena itu, sistem harus berjalan baik, ditambah kecepatan kerja, serta target yang jelas karena yang namanya organisasi harus mempunyai target. “Inilah yang saya maksud dengan 5S yaitu strategi, struktur, skill, sistem, dan speed ditambah target,” lugasnya.

Selain itu, dia juga mengatakan janganlah Sumbar dipancing-pancing untuk menjadi seperti daerah lain, karena daerah ini aman. Dia berharap daerah lain seharusnya seperti Sumbar. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Sanabil Madinah Barakah Hadir di Padang

Gubernur Minta BBPOM Sosialisasi Bahan Makanan Berbahaya