in

Gedung Baru SMKN Kesehatan Akabiluru Mulai Dibangun, Kejar Kualitas Lulusan

PADEK.CO– Kelanjutan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN Kesehatan Akabiluru di Kabupaten Limapuluh Kota, dimulai. Lulusan SMK ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja di Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Safaruddin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan Disdik Sumbar, yang telah membantu pengembangan unit sekolah baru di kabupaten tersebut.

Ia menekankan agar tenaga kependidikan di sekolah kejuruan ini terus memacu kualitas lulusan SMK, demi menjawab kebutuhan dunia kerja di masa yang akan datang.

“Peluang kerja di masa yang akan datang bagi siswa sekolah kejuruan sangat banyak. SMK tolok ukur keberhasilannya salah satunya memang kesiapan untuk bekerja. Termasuk untuk menyambut peluang bekerja di luar negeri, sehingga selain kemampuan kejuruan, kemampuan berbahasa Inggris juga harus dipenuhi,” ucapnya.

“Saya mengimbau warga Akabiluru untuk senantiasa menjaga kelancaran proses pembangunan sekolah ini,” ujar bupati, Kamis (21/9).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius menyebut bahwa, pembangunan Unit Sekolah Baru di Sumbar tahun ini berjumlah 5 unit. Dan tahun 2024 nanti direncanakan sebanyak 10 sekolah baru. Sehingga, target pembangunan 15 unit sekolah baru Pemprov Sumbar dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kepala SMKN Kesehatan Akabiluru, Resmita, menerangkan bahwa sekolah tersebut telah memulai proses belajar mengajar sejak Tahun Ajaran (2022/2023).

Saat ini, SMKN Kesehatan Akabiluru terdiri dari Jurusan Keperawatan, dan Jurusan Farmasi. Tercatat jumlah siswa sebanyak 45 orang, yang terdiri dari 21 siswa kelas X dan 24 siswa kelas XI, serta jumlah tenaga pendidikan sebanyak 13 orang. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Demi Kelancaran Seleksi CASN, Pelamar Bisa Lapor ke Layanan Pengaduan Ini

Ananda Sukarlan Bakal Gelar Konser di Payakumbuh Poetry Festival 2023