in

Gegara Kompor, Pabrik Roti dan Tiga Rumah Terbakar, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

PADANG, METRO–Diduga gegara lupa mematikan kompor, pabrik roti dan tiga unit rumah yang berada di kawasan padat perkumiman pencucuk di Jalan Banuaran, Keluarahan Banuan, Kecamatan Lubuk Begalung, ludes dilahap si jago mera, Jumat (13/10) skeitar pukul 11.49 WIB.

Beruntung, kebakaran besar itu tidak menimbulkan korban jiwa, Meski begitu, warga setempat dibuat panik dengan besarnya kobaran api yang membakar empat bangunan di kawasan itu. Kepanikan itu disebabkan warga takut api terus menjalar ke bangunan lainnya.

Tak lama berselang, puluhan personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang tiba di lokasi bersama empat unit armada. Hampir satu jam berjibaku, kebakaran empat bangunan itu berhasil dipadamkan, tapi kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 2 miliar.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, awalnya kebakaran tersebut diketahui oleh salah seorang warga yang melihat adanya api yang mulai membesar di salah satu rumah yang terbakar.

“Saksi melihat adanya api dan asap dari salah satu rumah warga. Diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah yang dapurnya berada di bagian depan rumah. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan lainnya,” ungkapnya.

What do you think?

Written by virgo

Gagas Ekspo SMK 2024, Supardi dan Disdik Dorong Munculnya Kepeloporan Industri Kreatif

Keeho P1Harmony saat tampil di Jakarta: Gemes ya!