in

Gegara Masalah Batas Tanah, Keuchik Lampisang Aceh Besar Dibacok Warga

PROHABA.CO, BANDA ACEH – Syuib (46) Keuchik Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, dibacok oleh seorang warganya berinisial AW (68).

Peristiwa pembacokan itu terjadi Sabtu (3/6/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, di sebuah warung kopi Simpang Lampisang.

Sontak pembacokan itu menggemparkan warga sekitar, karena peristiwa itu terjadi di pagi buta, di saat warga mulai melakukan aktivitasnya.

Berdasarkan keterangan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Peukan Bada, Iptu Jufri, menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat Keuchik Syuib menuju ke warung itu ‘tempat pembacokan terjadi’ untuk membeli sarapan.

Ternyata di warung kopi tersebut sudah duluan hadir tersangka AW yang sedang menikmati segelas kopi, terang Iptu Jufri, kepada Serambi, Minggu (4/6/2023).

Tanpa basa-basi, lanjut Jufri, begitu pelaku AW melihat Keuchik Syuib sedang mengarah ke warung tersebut, pelaku pun langsung menebaskan sebilah parang yang ada bersamanya ke tubuh korban.

Karena mendapat serangan mendadak tersebut, Keuchik Syuib tidak dapat menghindar, sehingga mengalami luka di tangan dan bagian kaki.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung histeris dan bergegas melerai dan membantu korban.

Pelaku AW yang mulai menghentikan aksinya itu langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Baca juga: Pria Aceh Besar Bacok Pedagang Ayam di Indrapuri hingga Kritis

Baca juga: Cemburu, Pria Uzur di Montasik Aceh Besar Bacok Istri hingga Tewas

Baca juga: Keuchik Syuib Dibacok Warga, Ribut Masalah Tanah

“Berkat bantuan cepat dari warga Keuchik Syuib langsung dibawa ke Puskesmas setempat dan akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Banda Aceh, untuk mendapatkan penangganan medis yang lebih intensif,” terang mantan Kasi Humas Polresta Banda Aceh ini.

Dikatakan, pihak Polsek yang mendapat laporan pembacokan itu langsung bergegas menuju ke lokasi dan memintai keterangan para saksi.

Tak berselang lama, petugas berhasil menangkap pelaku AW dan dibawa ke Polsek Peukan Bada untuk dimintai keterangan.

Kini pelaku AW sudah ditahan di Polsek guna penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, pungkas Iptu Jufri.

Gegara Masalah Tanah

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hari Pertama Dibuka Buat Nasabah BRI, Tiket Pertandingan Indonesia Vs Argentina Habis Terjual

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali di SEA Games Kamboja