in

Genjot Pelabuhan Teluk Bayur

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC akan meningkatkan kinerja di Pelabuhan Teluk Bayur dan Muaro Padang. Untuk merealisasikan hal itu, perusahaan BUMN tersebut, menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Yakni, tentang rencana kerja sama pengembangan fasilitas dan kegiatan operasional  di  pelabuhan tersebut.

Kesepakatan ditandatangani oleh Direktur Utama IPC. Elvyn G Masassya dan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Ruang lingkup kerja sama yang dijalin antara lain terkait dengan pengembangan fasilitas dan kegiatan operasional. Itu berupa penyediaan sentra informasi, sarana rekreasi, edukasi, dan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Serta, pengelolaan aset untuk mendukung kelancaran arus barang dari dan menuju Pelabuhan Teluk Bayur  dan Pelabuhan Muaro Padang. ”Kerja sama ini menjadi langkah awal yang baik dalam menjalin hubungan baik antara  IPC dan Pemprov Sumatera Barat. 

Ke depannya, melalui MoU tersebut diharapkan dapat tercipta sinergi usaha kepelabuhanan antara IPC dan Pemprov Sumatera Barat.  Itu untuk menunjang kelancaran, serta meningkatkan produktivitas kegiatan perekonomian di  Provinsi Sumatera Barat,” ujar Elvyn dalam keterangan press-nya, Kamis (2/11).

Selain itu, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC Cabang Teluk Bayur dan PT Semen Padang (Persero) juga menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelayanan Bongkar Muar di Dermaga Beton Umum, Tambatan Khusus Semen dan Dermaga Semen Barat / Dermaga Semen Timur PT Semen Padang (Persero).

Kesepakatan ini ditandatangani oleh General Manager Cabang Teluk Bayur, Cheppy Rymetaatmadja dan Ka. Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang (Persero), Sumarsono.“

Kesepakatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kerja sama pemanfaatan lahan HPL Pelabuhan Teluk Bayur dengan PT Semen Padang (Persero). Terjaminnya kelancaran kegiatan dan pengelolaan bongkar muat barang-barang milik PT Semen Padang (Persero) di Pelabuhan Teluk Bayur menjadi fokus utama dari kerja sama yang dijalin.  

”IPC sebagai BUMN terus berinovasi dan tingkatkan pelayanan bagi pelaku bisnis dan masyarakat di Indonesia, salah satunya dalam bentuk sinergi BUMN. Kerja sama IPC dengan PT Semen Padang (Persero) adalah contoh nyata dari sinergi BUMN yang diharapkan dapat menunjang kelancaran dan meningkatkan produktivitas kegiatan operasional di kedua pihak,” pungkasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hari Ini, Wapres Grand Opening RS Unand

Rista Bayes Luncurkan Album Kedua di Usia 50 Tahun